Advertisement

WhatsApp Perbarui Kebijakan Privasi Bikin Popularitas Telegram & Signal Melesat

Newswire
Sabtu, 09 Januari 2021 - 12:47 WIB
Sunartono
WhatsApp Perbarui Kebijakan Privasi Bikin Popularitas Telegram & Signal Melesat Aplikasi Telegram - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Aplikasi pesan instan Telegram dan Signal dilaporkan mengalami peningkatan penggunaan yang tiba-tiba setelah persyaratan terbaru mengenai kebijakan privasi saingannya yang lebih besar, WhatsApp, ramai dibicarakan di media sosial.

WhatsApp, yang menggunakan teknologi enkripsi Signal, mengeluarkan persyaratan baru pada Rabu (6/1/2021), meminta pengguna untuk menyetujui pemilik platform layanan perpesanan itu, Facebook, beserta anak perusahaannya mengumpulkan data pengguna, termasuk nomor telepon dan lokasi mereka.

Advertisement

BACA JUGA : Kini Bisa Pakai 1 Akun Whatsapp di Beberapa Perangkat

Dikutip dari Antara, Sabtu (9/1/2021), sejumlah aktivis privasi mempertanyakan langkah "terima pengambilan data atau keluar" di Twitter, dan menyarankan pengguna untuk beralih ke aplikasi perpesanan lain, seperti Telegram dan Signal.

Popularitas Signal dilaporkan melonjak pada Kamis (7/1/2021), setelah didukung oleh Elon Musk, yang merupakan salah satu akun paling banyak diikuti di Twitter, dan oleh bos situs mikro-blogging itu sendiri, Jack Dorsey.

Berdasarkan data perusahaan analis data Sensor Tower. lebih dari 100.000 pengguna menginstal Signal di seluruh toko aplikasi Apple dan Google dalam dua hari terakhir. Sementara itu, Telegram memperoleh hampir 2,2 juta unduhan.

BACA JUGA : Pengguna Whatsapp Harus Bagikan Data ke Facebook atau Akun Akan Dihapus

Data Sensor Tower menunjukkan pemasangan baru aplikasi WhatsApp turun 11 persen dalam tujuh hari pertama 2021 dibandingkan dengan pekan sebelumnya, meskipun masih berjumlah sekitar 10,5 juta unduhan secara global. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement