Gunakan Teknologi VR, Pria Ini Rasakan Sensasi Bersepeda Menyusuri Jalanan Hanya dari Dalam Rumah

Seorang pria bernama Aaron Puzey beraktivitas dengan sepeda statis di dalam rumahnya. - Tangkapan layar twitter
11 Januari 2021 19:27 WIB Nina Atmasari Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Pandemi Covid-19 membuat aktivitas masyarakat dibatasi. Warga di hampir di seluruh negara-negara di dunia, disarankan untuk tetap di rumah saja guna menghindari penularan virus Covid-19.

Beraktivitas di rumah saja tentu bisa membuat seseorang menjadi bosan. Namun, ada banyak yang bisa dilakukan di dalam rumah. Seorang pria ini bahkan bisa membuat sensasi berkeliling kota hanya dengan tetap berada di dalam rumanya.

Dilansir dari Tech Insider, Senin (11/1/2021), seorang pria bernama Aaron Puzey beraktivitas dengan sepeda statis di dalam rumahnya. Namun, ia membuat ide menggabungkan kegiatan bersepeda statis itu dengan teknologi virtual reality (VR). Ia menggunakan headset VR untuk mengakses Google Street View.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 Akan Jadi Ponsel 5G Termurah

Ia bersepeda statis sambil mengakses jalanan di Inggris Raya menggunakan headset VR. Aktivitas ini kemudian dinamakan konsep CycleVR.

Hasilnya, ia seperti bersepeda berkeliling seluruh Inggris Raya melewati ruas jalanan yang ada di negara tersebut. Sepeda itu juga bisa melacak jarak, kecepatan dan menerjemahkannya dalam VR yang dipasangnya.

Bahkan, ia bisa melihat suasana jalanan dan seolah merasakan langsung bersepeda di jalanan, melalui heasdet VR tersebut.

Baca juga: Akun Twitter Donald Trump Diblokir Permanen

Tak tanggung-tanggung, total jarak yang sudah ia tempuh mencapai 9.320 mil atau sekitar 15.000 kilometer. Rute yang ia tempuh mulai daeri Land's End, sebuah tanjung di barat Cornwall Inggris menuju John o' Groats, sebuah desa di ujung utara Skotlandia.

Rute tersebut merupakan jarak sepanjang Inggris. Jarak tersebut ditempuh Aaron selama delapan bulan bersepeda.

Aaron pun kini membuat piranti tersebut agar bisa digunakan oleh orang yang berminat melakukan hal yang sama, yaitu bersepeda statis dengan sensasi di jalanan raya, namun tetap di rumah saja. Bagaimana, Anda tertarik?