Advertisement

Lewat Twitter, Presiden Brasil Serukan Boikot Twitter dan Facebook

Reni Lestari
Rabu, 13 Januari 2021 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Lewat Twitter, Presiden Brasil Serukan Boikot Twitter dan Facebook Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengenakan masker dalam sebuah acara di Planalto Palace di Brasilia, Brasil, Jumat (15/5/2020). - Bloomberg/Andre Borges

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Brasil Jair Bolsonaro mendesak para pengikutnya memboikot Twitter dan Facebook setelah jejaring sosial populer itu menghapus akun Presiden AS Donald Trump dari platform mereka.

Presiden sayap kanan itu mengajak 6,6 juta pengikut Twitternya  berlangganan aplikasi perpesanan Telegram Messenger LLP, pesaing WhatsApp Inc. milik Facebook.

Advertisement

Bolsonaro, yang mencontohkan kepresidenannya seperti Trump, telah menemukan kesuksesan besar dalam memanfaatkan jaringan media sosial dengan menawarkan tweet reguler dan streaming video langsung di Facebook kepada para penggemarnya.

Pada  Sabtu, dalam sebuah posting di Instagram, Bolsonaro mengundang orang untuk bergabung dengan Parler hanya beberapa jam sebelum aplikasi itu ditarik dan ditutup Amazon.com Inc. Aplikasi tersebut hanya diunduh sekitar setengah juta kali di Brasil pada Senin.

Putra Bolsonaro, Eduardo yang merupakan seorang senator, mengubah foto profil Twitter-nya menjadi gambar Trump dan mengklaim bahwa Parler adalah korban kartel Big Tech.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement