Advertisement

Selama Pandemi Twitter Temukan Pengguna Makin Aktif Diskusi

Akbar Evandio
Sabtu, 23 Januari 2021 - 13:37 WIB
Sunartono
Selama Pandemi Twitter Temukan Pengguna Makin Aktif Diskusi Logo Twitter - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Platform layanan jejaring sosial, Twitter menemukan kiriman cuitan (percakapan) tentang dunia hiburan di ranah daring akan menjadi sorotan pada tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Carl Cheng Head of Entertainment Partnerships, SEA and Greater China. Dia menyebut pada kuartal I/2020 ada 678 juta percakapan tentang hiburan di Asia Tenggara.

Advertisement

Sementara itu, percakapan tentang film meningkat pada kuartal III/2020 di Indonesia sebesar 9 persen dibandingkan periode sebelumnya (QoQ).

“Tweet tentang serial yang tersedia di ranah OTT meningkat di sejumlah negara, termasuk Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, dan Singapura. Baik itu tentang drama Korea seperti Its Okay To Not Be Okay, film lokal seperti Milea atau film dan selebriti Hollywood,” kata Carl melalui keterangannya Sabtu (23/1/2021).

BACA JUGA : Jogja Trending di Twitter, Warganet Heran Mantranya Apa

Tidak hanya itu, Carl menyebutkan ketika tayangan film Hollywood tertunda secara internasional, orang Indonesia mengisi kekosongan tersebut dengan berbagai pilihan lainnya, yakni membahas acara TV lokal.

“Mereka bahas dari fenomena seperti Mata Najwa, sampai kompetisi memasak Masterchef Indonesia, orang Indonesia datang ke Twitter untuk berdiskusi tentang topik hangat yang ramai dibicarakan di Mata Najwa,” ujarnya.

Selain itu, dia menyebutkan twitter mencatat peningkatan percakapan tentang hiburan di platform streaming OTT (Over the Top) sebesar 116 persen pada kuartal III/2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal itu menunjukkan secara jelas, bahwa layanan ini memainkan peran yang penting selama periode social distancing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement