Final Fantasy XIV Siap Meluncur di PlayStation 5

Final Fantasy XIV akan hadir di Playstation 5. - Gamer Escape
08 Februari 2021 10:37 WIB Rezha Hadyan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda penggemar serial gim Final Fantasy karena seri legendaris dari gim tersebut, Final Fantasy XIV dipastikan akan hadir di konsol PlayStation 5.

Sebagai catatan, Final Fantasy XIV pertama kali diluncurkan pada 2010 dan menuai respon kurang baik dari para pemain dan kritikus sehingga sutradara dan produser aslinya meninggalkan proyek tersebut. Pengembang memutuskan untuk menutup peladen (server) pada 2012 untuk kemudian memperbaikinya pada 2013 melalui Final Fantasy XIV: A Realm Reborn.

BACA JUGA : PS 5 Akhirnya Dirilis, Ini Spesifikasinya

Melansir The Verge pada Senin (8/2/2021), Square-Enix selaku pengembang menyatakan bahwa gim tersebut akan hadir di PS 5 mulai 13 April 2021. dalam versi beta terbuka yang bisa dimainkan oleh siapa saja. Seperti peningkatan generasi berikutnya yang sepadan, itu akan meningkatkan frame rate, meningkatkan resolusi ke 4K dan memangkas waktu muat.

Kemudian pemain dapat meningkatkan dari versi PS4 ke PS5 tanpa biaya tambahan di awal beta terbuka. Namun, perlu diingat bahwa versi beta adalah versi percobaan yang tidak menutup kemungkinan akan ditemukan sejumlah masalah ketika gim dimainkan.

Di sisi lain, Final Fantasy XIV juga akan mendapatkan paket ekspansi baru bernama Endwalker. Endwalker menampilkan klimaks dari kisah Hydaelyn dan Zodiark, di mana Warriors of Light akan menghadapi bencana yang lebih besar dari sebelumnya saat mereka melakukan perjalanan ke tempat yang jauh dari Hydaelyn dan bahkan ke bulan.

BACA JUGA : Ukuran PS 5 Lebih Besar karena Alasan Ini

Selain membawa alur cerita yang sudah berjalan lama yang dimulai dengan A Realm Reborn hingga selesai, Endwalker akan menandai awal baru untuk MMO tercinta, menyiapkan panggung untuk petualangan baru yang dapat dinikmati oleh penggemar lama dan pemain baru bersama.

Akan ada acara khusus yang akan digelar secara virtual bagi penggemar Final Fantasy untuk menyambut kehadiran Final Fantasy XIV di PS 5.

BACA JUGA : PS5 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Berdasarkan pengumuman di situs resmi Final Fantasy, penggemar dapat menantikan informasi lebih lanjut tentang Endwalker di Final Fantasy XIV Digital Fan Festival 2021, yang dijadwalkan pada 14-15 Mei 2021. Acara ini disiarkan secara gratis di saluran resmi Final Fantasy XIV.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia