Advertisement

Ide Hadiah Valentine untuk Orang Terdekat

Media Digital
Sabtu, 13 Februari 2021 - 10:37 WIB
Sunartono
Ide Hadiah Valentine untuk Orang Terdekat Xiaomi. - ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Valentine atau hari kasih sayang identik dengan pemberian hadiah untuk orang terdekat maupun keluarga tercinta. Pada hari Kasih Sayang yang diperingati setiap tanggal 14 Februari ini, sebagian orang pasti memiliki makna khusus dan ingin memberikan sesuatu yang paling berharga dan anti-mainstream. Pada era serba terkoneksi seperti saat ini, tidak ada salahnya untuk memberikan canggih.

Xiaomi adalah brand dengan ekosistem terlengkap untuk AIoT. Bagaimana tidak, perusahaan ini memiliki ekosistem produk yang lengkap, mulai dari perangkat komunikasi, perangkat rumah tangga, aksesori, lifestyle, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, kalian tidak perlu dilema untuk menentukan hadiah yang paling cocok untuk hadiah Valentine. Berikut adalah saran untuk hadiah pada hari Kasih Sayang.

Advertisement

  1. Mi 10T Pro

Ponsel ini sangat cocok untuk menjadi kado spesial Valentine untuk orang tersayang. Layar Mi 10T Pro adalah 6,67 inci serta refresh rate 144 Hz. Dengan demikian, layar besarnya memungkinkan lebih puas bermain game ditambah dengan pergerakan yang sangat mulus berkat refresh rate tinggi. Sebagai catatan, layar ponsel konvensional hanya memiliki refresh rate rata 60 Hz. Jadi, Mi 10T Pro jauh di atasnya.

Selain untuk menikmati konten di layar, Xiaomi Mi 10T Pro juga hadir dengan kamera kelas flagship berkemampuan di atas rata-rata untuk merekam video hingga resolusi 8K. Ini juga memungkinkan pengguna untuk menghasilkan konten kreatif dan menarik perhatian seperti Photo and Video Clone, Long Exposures Mode, Time-lapse Selfie, dan Dual Video.

 

Resolusi kamera utama Mi 10T Pro adalah 108MP, yang dipadukan dengan kamera ultra-lebar 13 MP dan kamera makro 5 MP. Untuk kamera depan, ponsel dengan sistem operasi Android 10 ini memiliki resolusi 20 MP. Tidak ketinggalan pula, RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB untuk menyimpan file foto, video dan sebagainya.

Performa Mi 10T Pro diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang dikombinasikan dengan manajemen sumber daya dan konektivitas yang sangat baik, menjadikan ponsel hadiah Valentine ini pilihan yang tepat untuk menemani produktivitas orang tercinta. Kapasitas baterainya juga besar dengan 5.000 mAh agar dapat digunakan sepanjang hari. Harga untuk Xiaomi Mi 10T Pro adalah Rp6.999.000. Ada pula pilihan warna baru untuk Mi 10T Pro. 

  1. Mi Router 4A Gigabit Edition

Router ini merupakan opsi perangkat untuk jaringan internet di rumah yang menghadirkan keandalan koneksi internet cepat serta stabil untuk berbagai kebutuhan. Mi Router 4A Gigabit Edition masuk ke dalam daftar kado spesial Valentine karena selain menawarkan internet stabil, ia juga sangat minim gangguan sekitar, sehingga dapat diandalkan untuk menonton video beresolusi tinggi atau bermain game secara online.

Xiaomi membekali Mi Router 4A Gigabit Edition dengan prosesor quad-thread dual-core dengan kecepatan clock single-core hingga 880 MHz demi performa unggulan yang dengan mudah mendukung port jaringan gigabit dan transmisi data Wi-Fi dual-band gigabit demi pengalaman online yang lebih lancar.

 

Perangkat AIoT tersebut dibalut dengan desain elegan berwarna putih. Tidak ketinggalan pula, 4 antena omnidirectional yang secara signifikan membantu meningkatkan luas cakupan sinyal, meskipun terhalang dinding atau sekat di rumah. Bodinya yang tipis dan kecil memungkinkan Mi Router 4A Gigabit Edition lebih mudah diletakkan di sudut rumah.

Dengan dukungan protokol IEEE 802.11ac yang mampu melayani hingga kecepatan 1200 Mbps, Mi Router 4A Gigabit Edition mendukung dual band untuk manfaat dari frekuensi 2,4GHz dan 5GHz sekaligus dari jaringan efisien serta cakupan yang luas. Tidak ketinggalan pula 3 port Gigabit Ethernet sehingga mampu terhubung hingga 64 perangkat. Harga untuk Xiaomi Mi Router 4A Gigabit Edition adalah Rp399.000.

 

  1. Mi Router 4C

Selain Mi Router 4A Gigabit Edition, perangkat AIoT dari Xiaomi yang cocok untuk hadiah spesial Valentine adalah Mi Router 4C. Sama seperti Mi Router 4A Gigabit Edition, Mi Router 4C memiliki desain dengan profil tipis, sehingga memungkinkan pengguna lebih mudah meletakannya di sudut ruangan atau di dinding.

Ia dilengkapi 4 antena eksternal dengan sistem omnidirectional ditambah penguat sinyal 5 dBi, sehingga secara efektif dapat meningkatkan sinyal nirkabel agar menawarkan performa transmisi, dan dapat digunakan dengan mudah di berbagai lingkungan yang kompleks. Dengan memori hingga 64 MP, transmisi data akan lebih stabil, pengoperasian lancar dari sejumlah besar fungsi, dan konektivitas stabil dari lebih banyak perangkat pintar.

Mi Router 4C hadir sebagai solusi yang tepat untuk pengguna lebih banyak karena mendukung protokol IEEE 802.11n agar dapat melayani kecepatan hingga 300 Mbps di frekuensi 2,4 GHz. Router ini mempu mengelola koneksi dari 32 perangkat secara bersamaan. Dengan demikian, pengguna dapat bertukar pesan atau kirim file besar seperti video dengan lancar. Perpesanan yang lancar dapat menghubungkan kita dengan orang tersayang saat Valentine tiba dan seterusnya

Pengguna dapat memilih konfigurasi router sesuai dengan aplikasi atau mengizinkan Mi Router 4C untuk melakukan optimasi pintar sehingga pengguna memiliki pengalaman bermain gama, menonton video, atau menjelajah web secara lebih lancar. Untuk pengalaman online yang lebih baik, pengguna juga dapat memprioritaskan bandwidth jaringan untuk satu perangkat. Harga untuk Xiaomi Mi Router 4C adalah Rp199.000.

 

  1. Mi 360° Home Security Camera 2K

Tidak ada salahnya pada hari Valentine dengan memberi rasa aman dengan Mi 360° Home Security Camera 2K. Perangkat AIoT dari Xiaomi ini dapat memantau ruangan secara menyeluruh tanpa ada area yang tidak terlihat. Mi 360° Home Security Camera 2K dapat bergerak memutar hingga 360 derajat. Selain memutar (pan), kamera keamanan ini juga dapat bergerak ke atas dan ke bawah (tilt) sebesar 118 derajat.

Mi 360° Home Security Camera 2K memiliki resolusi tinggi hingga 3 juta piksel (2304 x 1296 piksel) yang menyajikan detail gambar yang tajam. Mengingat pemantauan keamanan dilakukan selama 24 jam, termasuk pada malam hari, maka Xiaomi memberikan perangkat tersebut dengan fitur Infrared Night Vision yang memungkinkan tampilan berwarna dalam kondisi minim cahaya, bukan cuma hitam/putih seperti IP Cam kebanyakan.

 

Selain Wi-Fi, Mi 360° Home Security Camera 2K juga terintegrasi dengan koneksi Bluetooth demi koneksi yang lebih pintar. Pengguna dapat menghubungkan perangkat Bluetooth untuk melihat data perangkat melalui aplikasi Mi Home. Ini juga memungkinkan akses pengaturan untuk menghubungkan perangkat kamera dengan perangkat pintar Xiaomi lainnya.

Kecanggihan lainnya yang patut diperhitungkan sehingga cocok sebagai kado Valentine adalah bahwa kamera keamanan dari Xiaomi itu dapat mendeteksi manusia. Dan agar pendeteksian yang dilakukan lebih akurat, maka fitur ini dilengkapi kecerdasan buatan (AI). Perangkat ini juga mendukung Network Attached Storage (NAS). Ini memungkinkan pengguna melakukan back-up dari file di microSD kamera. Seluruh fitur dalam Mi Security 360 Camera 2K dapat dioperasikan dengan mudah melalui aplikasi Mi Home. Harga untuk Mi 360° Home Security Camera 2K adalah Rp599.000.

Bagaimana, kamu tertarik sama yang mana? (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Info Stok Darah dan Lokasi Donor Darah di DIY Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement