Widya Smartwatch Membantu Memonitor Kesehatan

Chief Technology Officer Widya Imersif Teknologi, Fistyan Ikhsan (kiri), dan Co Founder Widya Indonesia, Alwy Herfian Satriatama (kanan) menunjukkan WISH, di Hotel Grand Sarila, Minggu (14/2)-Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo
14 Februari 2021 19:37 WIB Herlambang Jati Kusumo Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Widya Imersif Teknologi menghadirkan WISH atau Widya Smartwatch, dengan harga spesial di hari peluncurannya, Minggu (14/2/2021). Salah satu keunggulan WISH dapat memonitor kesehatan diri pengguna.

Pada peluncuran yang juga bertepatan dengan hari kasih sayang atau hari Valentine, WISH dapat diperoleh dengan harga yaitu Rp14.000, di berbagai platform ecommerce, Shopee, BukaLapak, Tokopedia, Blibli. Diskon yang menarik menjadikan WISH sebagai pilihan alternatif kado ideal dan tidak biasa untuk orang terkasih di hari spesial.

Co Founder Widya Indonesia, Alwy Herfian Satriatama mengatakan WISH hadir di tengah masyarakat dengan tema Gift for Your Healthy Life, WISH memudahkan pengguna memonitor kesehatan diri dengan mengusung teknologi AI dan IoT. “Dengan solusi dan teknologi yang ditawarkan, WISH diharapkan mampu menjadi benchmark untuk memonitor kesehatan masa kini, terlebih di tengah pandemi,” ucap Alwy.

Jam tangan pintar ini merupakan produk inovasi teknologi ketiga yang ditawarkan Widya Imersif Teknologi, perusahaan rintisan yang belum genap berusia satu tahun yang didirikan inovator teknologi Kiwi Aliwarga.

BACA JUGA: 108 Positif, 247 Sembuh, 8 Meninggal

WISH memfasilitasi pengguna untuk lebih fokus pada kesehatan diri. Pasalnya, WISH memiliki berjuta keunggulan yang menjadikannya terdepan di kelasnya, di antaranya adalah kemampuan mendeteksi penyakit melalui beberapa parameter dan hasil record kondisi tubuh yang dapat diakses melalui smartphone secara real time.

Chief Technology Officer Widya Imersif Teknologi, Fistyan Ikhsan menambahkan sejumlah fitur unggulan yang dimiliki Smartwatch ini. Pertama, mampu mendeteksi keadaan tubuh pengguna melalui beberapa indikator.

“Pengguna dapat memonitor kondisi tubuh dengan parameter suhu tubuh, detak jantung, oksigen dan tekanan darah, kadar kolesterol dan gula darah, tingkat stress, jumlah kalori terbakar, hingga pemantauan jam tidur,” ucap Fistyan.

Beberapa indikator itu nantinya dikombinasikan dengan Citra Lidah melalui kecerdasan buatan dan menghasilkan notifikasi kecenderungan beberapa tendensi penyakit. Lengkapnya fitur yang disematkan membuat pengguna lebih aware dengan kesehatannya.

Kedua, Covid-19 symptom checker dan sistem peringatan dini. “Pada smartphone, pengguna dapat melakukan langkah asesmen Covid-19 pada menu Evaluate your health from Covid-19,. Pemantauan ciri-ciri terpapar Covid-19 diambil dari sensor suhu tubuh dan hasil pengukuran oksigen dalam darah, dengan terintegrasinya fitur monitoring tubuh WISH mampu mendeteksi kondisi tubuh abnormal pengguna, di mana ketika terdeteksi kondisi anomaly dapat langsung melakukan konsultasi telemedicine dengan dokter untuk diagnosis lebih lanjut di startup ProSehat, dengan rujukan tindakan selanjutnya.

Ketiga, Terintegrasi dengan layanan telemedicine. Pengguna dapat berkonsultasi dengan dokter melalui chat maupun video call. Riwayat medical record juga memudahkan dokter memberikan diagnosis dan memberikan resep obat atau rujukan yang tepat. Keempat, fitur geofencing untuk keamanan kesehatan. “Geofence membantu pengguna untuk mengetahui apabila ada pengguna WISH lain dengan suhu tubuh abnormal di radius 30 meter. Indikator akan menunjukan titik merah, sehingga pengguna dapat lebih waspada dengan area tersebut dan memperketat protokol kesehatan,” kata Fistyan.

Kelima, Design modern, classy, dan tanah air. Bergaya modern, WISH tersedia dengan pilihan warna body jam black dan rose gold, dan lima pilihan warna strap. Keenam dapat digunakan secara kelompok, yang diimplementasikan di lingkungan kantor sehingga memudahkan perusahaan untuk memantau kondisi kesehatan karyawannya.

Sebagai apresiasi atas tingginya minat masyarakat terhadap smartwatch WISH, Widya Imersif Teknologi memberikan program gratis ongkos kirim serta free premium telekonsultasi dokter selama dua tahun untuk pembelian pre order hingga Minggu (14/2). Dapatkan juga kesempatan memenangkan giveaway 25 produk WISH smartwatch bagi 25 orang yang beruntung, cukup dengan memfollow akun media sosial WISH di Instagram @wishforhealth_ dan twitter @wishforhealth kemudian ikuti petunjuknya, dan ikuti live launching di kanal Youtube WISH for Health Minggu (14/2) pukul 15.30.