Advertisement

Sony Siapkan Perangkat VR untuk PlayStation 5

Rezha Hadyan
Kamis, 25 Februari 2021 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Sony Siapkan Perangkat VR untuk PlayStation 5 Playstation 5

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sony mengumumkan kehadiran perangkat realitas virtual (virtual reality/VR) untuk konsol terbarunya, PlayStation 5.

Senior Vice President Platform, Planning, dan Management Sony Hideaki Nishino menyatakan perangkat VR untuk PlayStation 5 akan menghadirkan pengalaman bermain gim terbarik yang belum pernah ada sebelumnya. Perangkat tersebut akan terhubung langsung dengan PlayStation 5 menggunakan sebuah kabel untuk mempermudah penyetelan dan kontrol.

Advertisement

"Pemain akan merasakan kehadiran yang lebih besar dan menjadi lebih tenggelam dalam dunia game mereka setelah mereka memasang headset baru," ujarnya dalam pernyataan resmi Sony di situs resminya dikutip Kamis (25/2/2021).

Nishino menjelaskan inovasi yang akan dibawa oleh VR untuk PlayStation 5 adalah pengontrol model baru yang akan yang akan menggabungkan beberapa fitur utama yang terdapat di pengontrol nirkabel DualSense. Selain itu, desain perangkat juga diklaim jauh lebih ergonomis atau nyaman digunakan dibandingkan dengan perangkat VR untuk PlayStation 4 yang dirilis empat tahun lalu.

Lebih lanjut, Nishino mengungkapkan bahwa perangkat VR untuk PlayStation 5 kemungkinan besar tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat lantaran masih dalam tahap penyempurnaan. Namun yang jelas, dia memastikan bahwa pengguna PlayStation 5 setidaknya akan menikmati perangkat tersebut mulai tahun depan.

"Masih banyak pengembangan yang sedang dilakukan untuk sistem VR baru kami, sehingga tidak akan diluncurkan pada tahun 2021. Namun kami ingin memberikan pembaruan awal ini kepada penggemar kami, karena komunitas pengembangan telah mulai bekerja," ujar Nishino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement