Instagram Live Rooms Kini Bisa Tampilkan 4 Pengguna Sekaligus

Live Instagram - JIBI
02 Maret 2021 22:07 WIB Laurensia Felise Tekno Share :

Hariajogja.com, JAKARTA - Mulai 1 Maret 2021, Instagram  merilis fitur Live Rooms yang akan hadir bagi semua pengguna tingkat global.

Fitur yang kini bisa memasukkan empat orang dalam satu sesi siaran langsung (live streaming) ini sebelumnya hanya bisa memasukkan partisipan hingga dua orang saja.

Melansir dari blog resminya, pembaharuan fitur ini diharapkan dapat mengembangkan berbagai peluang kreatif mulai dari talk show, jam session, hingga berinteraksi dengan para pengikut melalui fitur Q&A.

"Kami ingin Instagram menjadi tempat terbaik bagi para kreator untuk memiliki percakapan yang bermakna dengan audiensnya," tulis pihak Instagram.

Tidak hanya sekadar menciptakan ruang kreatif antara kreator dan audiens, Live Rooms juga memberikan ruang untuk membangun sebuah bisnis atau mendapatkan donasi dengan pembelian badge untuk kreator favorit mereka serta menggunakan fitur interaktif seperti Shopping dan Live Fundraisers.

Akan tetapi, ada beberapa kategori pengguna yang tidak dapat ikut sebagai penonton dalam sesi Live Rooms. Misalnya, orang-orang yang diblokir oleh partisipan aktif dalam siaran langsung Live Rooms tidak dapat ikut di dalamnya.

Selain itu, kriteria lain dari pengguna yang tidak dapat ikut dalam siaran ini adalah pengguna yang aksesnya diblokir karena pelanggaran ketentuan pengguna Instagram.

Instagram mengungkapkan, saat ini partisipan aktif dalam Live Rooms juga dibekali dengan fitur yang sama dengan apa yang didapatkan di dalam fitur Live, yakni melaporkan dan memblokir komentar serta fitur filter untuk komentar.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia