PUBG Sudah Diunduh Sebanyak 1 Miliar Kali

Nominator Game terbaik Google Play Award, Gim PUBG - PUBG Mobile
27 Maret 2021 09:37 WIB JIBI Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Raksasa teknologi asal China, yakni Tencent melaporkan bahwa gim besutannya PUBG Mobile, telah diunduh lebih dari 1 miliar kali sejak pertama kali diluncurkan pada 2018.

Seperti dilansir dari Tempo.co, yang mengutip Reuters,  Jumat 26 Maret 2021, jumlah unduhan tersebut tidak termasuk dengan yang dilakukan di China. Hal itu menandakan kesuksesan besar dari gim bertema peperangan tersebut.

Namun demikian, capaian PUBG mobile yang merupakan kependekan dari PlayerUnknown's Battlegrounds itu, masih belum bisa mengalahkan dua gim fenomenal lainnya. Dalam hal ini, Subway Surfers dari Kiloo Games dan Candy Crush Saga dari King Digital Entertainment masih menjadi gim dengan unduhan terbanyak di dunia.

“[Kesuksesan PUBG Mobile] sama dengan gim inti dengan nama sama yang dimainkan di PC,” ujarnya.

Adapun, belum lama ini Tencent juga telah merilis pembaruan versi 1.2 pada gim PUBG Mobile.

Dikutip melalui laman resminya, pemain kedatangan sejumlah konten menarik, salah satunya adalah mode Runic Power.

Sesuai dengan namanya, mode ini memungkinkan pemain untuk menggunakan kekuatan unik yang terdapat pada rangkaian aksara kuno alias rune.

Adapun, terdapat tiga jenis rune yang dapat dipilih, yakni Flame Rune, Arctic Rune, dan Wind Rune. Setelah memilih rune, pemain akan mendapat dua skill yang terdiri dari kemampuan summon untuk memanggil bunker dan boost untuk memberikan efek tambahan khusus.

Pemain juga akan diberikan efek yang berbeda-beda, tergantung dari jenis rune yang sebelumnya telah dipilih. Salah satunya, pengguna Arctic Rune yang mampu memanggil tembok es dan bisa digunakan untuk mengangkat objek di atasnya. Skill boost pada rune ini memberikan efek beku yang dapat mengurangi proses penyembuhan lawan.

Namun, tidak terhenti hanya di mode Rune Power, Tencent juga bakal meluncurkan mode lain bernama Power Armor yang akan resmi menyambangi PUBG Mobile pada 5 Februari 2020. Power Armor nantinya bakal tersedia secara khusus di peta Livik.

Pada mode ini, pemain dapat membuat equipment bernama Power Armor dari material Kristal Nano dan Blueprint Armor. Power Armor tersedia dalam tiga jenis dan mampu memberikan efek tambahan pada karakter pemain.

Adapun ketiga armor tersebut terdiri dari Power Armor dada, lengan dan kaki. Apabila semua jenis Power Armor telah berhasil didapatkan, pemain akan secara otomatis mendapatkan sebuah senjata pamungkas bernama Dragon's Breath Grenade.

Pembaruan PUBG Mobile versi 1.2 akan memerlukan ruang penyimpanan sebesar 615 MB untuk versi Android dan 1.5 GB untuk versi iOS.