Twitter Luncurkan Fitur Spaces di Web Browser Desktop

Logo Twitter. - Bloomberg / Alex Flynn
04 April 2021 10:57 WIB Syaiful Millah Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Selama beberapa bulan terakhir, Twitter telah bekerja keras untuk menghadirkan fitur ruang obrolan audio Spaces untuk pengguna perangkat iOS dan Android. 

Langkah selanjutnya, perusahaan jejaring media sosial itu dilaporkan tengah mengerjakan fitur mirip Clubhouse di situs web. Dikutip The Verge, Jumat (2/4) Twitter mengonfirmasi hal tersebut. 

The Verge memutuskan bertanya kepada pihak Twitter tentang Spaces di desktop setelah melihat sebuah tweet dari peneliti aplikasi Jane Manchin Wong, yang menunjukkan tampilan pratinjau fitur di web. 

"Twitter is working on @TwitterSpaces preview cards for the web app," tulis akun Twitter @wongmjane. 

Perusahaan itu juga tidak sepenuhnya merahasiakan pengembangan fitur obrolan audio tersebut. Pengembang Twitter Spaces telah memposting beberapa desain tentang tampilan layar Space di web pada pekan lalu. 

Mengingat Spaces saat ini hanya tersedia di perangkat seluler, menghadirkannya ke platform situs web akan menjadi perluasan yang signifikan bagi perusahaan. 

Jangkauannya yang lebih luas dapat membantu Twitter dalam perlombaan untuk bersaing dengan Clubhouse yang hingga kini masih hanya tersedia di iOS. 

Ini juga akan membawa Twitter lebih dekat dengan aplikasi Discord, yang baru saja meluncurkan fitur ruang audio sosialnya yakni Stage Channels di semua platform, seluler maupun situs web. 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia