Warganet Keluhkan Jaringan Indihome Down, Ganggu Kuliah Online dan WFH

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
08 April 2021 16:18 WIB Nina Atmasari Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Pengguna internet yang menggunakan jaringan Indihome mengeluhkan koneksi internet yang lambat pada Kamis (8/4/2021). Sejumlah warganet bahkan terganggu saat melakukan kegiatan pembelajaran belajar jarak jauh (PJJ).

Terganggunya jaringan internet Indihome dikeluhkan warganet melalui media sosial twitter. Tagar Indihome menjadi trending topic pada Kamis siang. Sejumlah warganet mengeluhkan tidak kesulitan mengakses google dan Youtube.

Terganggunya akses Indihome menyebabkan aktivitas warganet terganggu, terutama mereka yang sedang melaksanakan PJJ. Sejumlah warganet mengeluhkan terganggunya kegiatan belajar karena jaringan internet down.

"astaghfirallah @IndiHome tolong lah saya lagi kelas nih," tulis @jiehyuck.

"Indihome bikin teriak bukan classroom aja gabisa," kata @leeasnj.

Seorang warganet yang sedang kuliah online juga merasa terganggu. "Halo admin @IndiHome aku lagi kuliah online mengapa tiba2 koneksi nya tidak stabil:( aku saat ini tidak bisa memakainya. Mohon diperbaiki," tulis @variabelxyz.

Selain mengganggu kegiatan PJJ, masalah koneksi internet ini juga mengganggu warganet yang sedang bekerja menggunakan jaringan internet.

"@IndiHome hr ini kenapaaa aku lg presentasi tbtb mati wifinya pdhl udh direstart, sama bls dm kekkk :”)," tulis @springsnww.

"Ini indihome kenapa yaaa, pliss lagi wfh soalnya @IndiHomeCare," tambah akun @OktaviaaGultom.

Bahkan, warganet juga mengaku tidak bisa mengakses email. "Pantesannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn, lagi kerja pun. Sebel @IndiHome. Buka email pun susah," tulis @nrhthan.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, keluhan warganet tentang jaringan internet Indohome ini telah berlangsung beberapa jam. Hingga pukul 16.00 WIB, masih ada cuitan di twitter tentang masalah ini.