Gara-Gara Tagar Instagram Down, Warganet Ramai-Ramai Kabur ke Twitter

Penjelasan Instagram terkait keluhan instagramdown. - Ist/ Tangkapan layar
09 April 2021 13:47 WIB Nina Atmasari Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Media sosial Twitter diramaikan dengan tanda pagar (tagar) #instagramdown. Tagar ini bahkan menjadi trending topic pada Jumat (9/4/2021) sejak pagi hingga siang.

Warganet mengeluhkan media sosial Instagram yang tiba-tiba mengalami gangguan saat diakses. Mereka yang mengalami gangguan kemudian menyampaikan keluhannya melalui cuitan di twitter.

Salah satunya adalah akun @Aijeun_. "gw kira ni hp pengen cepet-cepet dijadiin gantungan kunci, eh ternyata #instagramdown," tulisnya sambil mengunggah tangkapan layar dari ponselnya yang menunjukkan Instagram mengalami masalah.

Ada pula warganet yang mengeluhkan tidak bisa mengirim komentar di Instagram. "#instagramdown oooh pantas saja! Aku komentar kok tidak bisa," tulis @_rhmaazzhr.

"#instagramdown down terparah hari ini. tapi dari kemaren udah ga bisa upload IG's," tulis @bukannraisa.

Sementara itu, akun twitter resmi milik Instagram memberikan tanggapan terkait masalah tersebut. Instagram mencuitkan tentang permasalahan yang sedang mereka hadapi.

"Is your #instagramdown? We know some people are having issues right now. We’re working on it and hope to have everything running smoothly as soon as possible," [Apakah #instagramdown Anda? Kami tahu beberapa orang sedang mengalami masalah saat ini. Kami sedang mengerjakannya dan berharap semuanya berjalan lancar secepat mungkin]," tulis akun @instagram.

Tak berapa lama, Instagram kemudian mengatakan permasalahan sudah diselesaikan dan mereka kembali bisa diakses. "Aaaand we're back" tulis Instagram.

Tagar Instagramdown bahkan menjadi trending topic twitter dunia. Warganet dari berbagai belahan dunia turut mencuit dengan tagar tersebut dan mengeluhkan tidak bisa mengakses Instagram.

Ada yang menarik dari cuitan dengan tagar Instagramdown, yakni muncul sejumlah cuitan yang menyebut media sosial twitter merupakan media sosial yang tidak pernah bermasalah.

"Me coming to twitter for reassurance that Instagram is down [Saya datang ke twitter untuk meyakinkan bahwa Instagram sedang down]," tulis @rmcfnxb.

"#instagramdown. Instagram down again The only one who never disappointed me :, [Instagram down lagi, satu-satunya yang tidak pernah mengecwakan saya adalah]" kata akun @alya_grbz sambil mengunggah meme bergambar logo Twitter dan Spotify.

"People coming to Twitter when Facebook and Instagram are down. #FacebookDown #InstagramDown [Orang dayang ke Twitter ketika Facebook dan istagram down]," tulis @TylerJRoney.

Hingga Jumat siang, tagar #instagramdown masih bertengger di trending topic teratas di Twitter.