Google Setop Aplikasi Belanja

Google Shopping
12 April 2021 19:07 WIB Syaiful Millah Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Google bakal menutup aplikasi belanja miliknya, Google Shopping, untuk perangkat Android maupun iOS. Perusahaan mengarahkan pengguna ke format situs web. 

Laporan situs berita 9to5 menemukan hal tersebut. Sementara pengembang Xda menemukan istilah 'sunset' di beberapa kode aplikasi Shopping yang menunjukkan aplikasi itu dihentikan. 

Seorang juru bicara Google mengatakan kepada 9to5 bahwa aplikasi itu masih akan berfungsi hingga Juni mendatang. Akan tetapi dalam beberapa minggu ke depan, mereka tidak lagi mendukung aplikasi Shoppinig. 

"Semua fungsionalitas yang ditawarkan aplikasi kepada pengguna tersedia di tab Shopping. Kami akan terus membuat fitur dalam situs web dan platform lainnya," kata juru bicara, dikutip Senin (12/4/2021). 

Sebagai informasi, aplikasi Shopping memungkinkan pengguna untuk memilih di antara ribuan toko daring dan melakukan pembelian menggunakan akun Google mereka. 

Beberapa pengguna masih menemukan aplikasi Shopping berfungsi hingga akhir pekan lalu, tapi pengguna lainnya sudah melihat adanya peringatan 'Something went wrong' ketika membuka aplikasi tersebut.

Aplikasi belanja seluler ini merupakan produk Google terbaru yang harus dihentikan atau dialihkan ke bentuk lainnya. Sebelumnya, Google juga telah menghentikan layanan Hangouts  dan memindahkannya ke Google Chat.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia