Advertisement

Di Google Ada Fitur yang Ingatkan Pengguna Tak Main HP Saat Berjalan 

Syaiful Millah
Selasa, 13 April 2021 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Di Google Ada Fitur yang Ingatkan Pengguna Tak Main HP Saat Berjalan  Fitur Heads Up - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Google memulai peluncuran fitur yang akan memperingatkan pengguna jika mereka mencoba melihat ponsel sambil berjalan. 

Dilansir Gadgets Now, Selasa (13/4) fitur yang disebut Heads Up itu merupakan bagian dari aplikasi Digital Wellbeing raksasa teknologi tersebut.

Advertisement

Saat diaktifkan, ini akan mengirimi penggunanya peringatan khusus saat diaktifkan pada perangkat. Beberapa di antaranya adalah Be caferul, Look ahead, Stay Focused, Look Up, Stay Alert, dan sebagainya. 

Fitur pengingat tersebut perlu diaktifkan secara manual melalui Digital Wellbeing. Nantinya, fitur akan meminta akses izin lokasi dan ketika diberikan, bersamaan dengan akses aktivitas fisik, fitur akan aktif. 

Intinya, pengguna bakal diberikan peringatan oleh ponsel agar tidak teganggu olehnya saat sedang berjalan. Hal ini tentunya terkait dengan kewaspadaan dan keamanan diri sendiri. 

Google tlah mulai meluncurkan versi beta dari aplikasi tersebut. Untuk saat ini versinya adalah Digital Wellbeing v1.0.3.64375698 dan saat ini hanya dapat dilihat pada perangkat Google Pixel 4a dan Pixel 5. 

Fitur tersebut nantinya akan hadir di perangkat Android lainnya dalam ekosistem. Laporan The Verge menyebutkan bahwa orang yang terdaftar dan tidak dapat melihat opsi itu harus membuka pengaturan aplikasi. 

Setelahnya, perlu melakukan penghapusan chace dan menghentikan paksa aplikasi untuk kemudian membukanya kembali agar mereka dapat mengaktifkan fitur pengingat secara manual. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement