Advertisement

Facebook Siapkan Platform Medsos Baru untuk Saingi Clubhouse

Rezha Hadyan
Senin, 19 April 2021 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Facebook Siapkan Platform Medsos Baru untuk Saingi Clubhouse Facebook juga akan membuat produk untuk mencari podcast, yang disambungkan ke Spotify. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Facebook menyiapkan platform media sosial berbasis audio sebagai upaya menyaingi platform serupa yang sudah hadir lebih dahulu, tak terkecuali Clubhouse.

Menurut laporanĀ The Verge pada Senin (19/4/2021), platform yang diberi nama Audio Sosial ini akan diturunkan ke dalam beberapa produk berbasis audio, yang sedang populer antara lain berkat siniar (podcast) di Spotify dan Clubhouse.

Advertisement

Rencana Facebook meluncurkan platform audio termasuk membuat produk seperti Clubhouse membuat pengguna akan bisa berinteraksi dengan pembicara di panggung virtual.

Facebook juga akan mengoptimalkan layanan konferensi video Room yang diluncurkan tahun lalu.

Sementara untuk media sosial, pengguna akan bisa mengunggah status Facebook berupa audio, selain teks, gambar dan video.

Facebook juga akan membuat produk untuk mencari podcast, yang disambungkan ke Spotify.

Belum diketahui secara pasti kapan Facebook akan meluncurkan rangkaian produk baru berbasis audio tersebut. Namun yang jelas, rencana peluncuran produk audio ini keluar setelah CEO Facebook, Mark Zuckerberg beberapa kali menggunakan layanan streaming audio.

Facebook disebut juga menggunakan kesempatan eksklusivitas Clubhouse yang saat ini hanya tersedia di perangkat iOS dan memerlukan undangan dari pengguna yang sudah bergabung dengan Clubhouse.

Sementara itu, berkaitan dengan koneksi ke Spotify, Facebook juga melihat ada peluang karena Apple kemungkinan besar tidak akan melakukan hal tersebut karena Spotify merupakan kompetitor di layanan streaming musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ribuan Calon Jemaah Haji Sleman Mulai Ikut Manasik

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement