Advertisement

Samsung Luncurkan Aplikasi AR untuk Pengguna Galaxy

Syaiful Millah
Jum'at, 23 April 2021 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Samsung Luncurkan Aplikasi AR untuk Pengguna Galaxy AR Canvas Samsung. - Samsung

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, meluncurkan aplikasi baru bernama AR Canvas yang menghadirkan sejumlah fitur dari pengembangan AR Bixby Vision. 

Dilansir Gadgets Now, Jumat (23/4/2021), aplikasi AR Canvas saat ini sudah tersedia di Galaxy Store, yang merupakan layanan penyedia aplikasi milik Samsung. Mirip seperti Google Store atau Apple Store. 

Advertisement

Namun demikian, kompatibilitas aplikasi tersebut masih terbatas hanya untuk beberapa perangkat Samsung. Antara lain A51, A71, Z Flip, Seri S10, Seri Note 10, Seri S20, Seri Note 20, dan seri S21. 

Dari segi fitur, aplikasi AR Canvas memungkinkan pengguna smartphone Samsung Galaxy menggunakan alat seperti kuas, teks 3D, GIF, dan lainnya untuk membuat objek augmented reality menggunakan jendela bidik kamera. 

Pengguna juga akan dapat menyimpan konten AR yang dibuat menggunakan aplikasi. Untuk menggunakan aplikasi sepenuhnya, pengguna harus memberikan beberapa izin seperti lokasi, kamera, mikrofon, dan penyimpanan ke aplikasi. 

Beberapa waktu belakangan, Samsung getol meluncurkan berbagai fitur untuk menarik perhatian pengguna agar memakai produk buatan mereka. 

Pada awal bulan ini misalnya, perusahaan meluncurkan aplikasi berbasis web bernama iTest, yang memungkinkan pengguna iPhone menjajal tampilan muka Samsung di perangkat mereka. 

"Anda akan sedikit merasakan Samsung tanpa berganti ponsel. Kami tidak dapat mereplikasi setiap fungsi, tapi Anda harus yakin tidak ada yang menakutkan untuk beralih ke sisi lain," kata Samsung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement