Begini Cara Menonaktifkan Notifikasi Mention di Grup Whatsapp

Logo WhatsApp - whatsapp.com
01 Mei 2021 22:27 WIB Mia Chitra Dinisari Tekno Share :

Harianhogja.com, JAKARTA -  Whatsapp telah menyediakan opsi menghilangkan pemberitahuan (notofikasi) obrolan individu dan pesan grup selamanya di platformnya sejak Oktober tahun lalu.

Namun, opsi itu tidak berguna ketika Anda mendapatkan mention oleh seseorang dalam obrolan grup yang notifikasinya telah Anda nonaktifkan.

Anda akan terus menerima pemberitahuan jika pengguna di grup membalas salah satu pesan yang Anda kirim sebelumnya atau menyebut Anda di utas.

Secara teknis, ini bukan cacat, tetapi bisa mengganggu jika beberapa anggota dalam grup yang dibisukan menyebut Anda atau membalas pesan Anda sebelumnya.

Namun, Anda dapat menonaktifkan pemberitahuan tersebut dengan mengikuti solusi, seperti yang dilaporkan pertama kali oleh WABetaInfo.

Berikut cara menonaktifkan pemberitahuan mention di WhatsApp

Anda dapat menonaktifkan pemberitahuan dari pesan yang menyebutkan Anda atau sebagai tanggapan atas pesan Anda yang ada dalam grup yang telah Anda bisukan pemberitahuannya pada Android dan iOS. Ini juga berfungsi di WhatsApp Web atau klien desktopnya.

Yang perlu Anda lakukan adalah mematikan pemberitahuan dari setiap pengguna yang menyebut Anda atau mengirim balasan ke pesan Anda sebelumnya di grup yang dibungkam.

Untuk mematikan notifikasi dari pengguna individu, Anda hanya perlu membuka profil mereka di WhatsApp dan kemudian mengetuk nama pengguna. Setelah itu, cari opsi Bisukan notifikasi di Android atau Bisukan di iOS. Anda dapat memilih dari tiga opsi - 8 jam, seminggu, atau selalu opsi untuk menonaktifkan pemberitahuan.

Ini berguna ketika Anda tidak dapat meninggalkan grup WhatsApp tetapi tidak ingin menerima pemberitahuan terus menerus jika seseorang menyebut Anda atau membalas pesan Anda di grup itu.

WABetaInfo melaporkan bahwa solusi tersebut akan berfungsi bahkan ketika WhatsApp akan mengaktifkan dukungan multi-perangkat yang dilaporkan. Ini pada dasarnya dapat menyinkronkan aturan untuk notifikasi di seluruh perangkat.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia