Advertisement

Youtube Sempat Down, Ini Tanggapan Pengelola

Akbar Evandio
Rabu, 19 Mei 2021 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
Youtube Sempat Down, Ini Tanggapan Pengelola Logo Youtube - JIBI/Bisnis.comAkbar Evandio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Youtube sempat mengalami penurunan performa (down) pada Rabu (19/5/2021) pukul 10.00 WIB. Para pengguna mengeluh karena tidak bisa menonton video di platform tersebut.

Berdasarkan pantauan pendeteksi situs DownDetector, pengguna memang mengeluhkan tumbangnya layanan YouTube. Adapun, sebanyak 92 persen keluhan disebabkan karena pengguna tidak bisa menonton video.

Sebanyak 6 persen keluhan berasal dari pengguna yang tidak bisa mengakses website, dan 1 persen pengguna mengeluhkan tidak bisa mengunggah video di YouTube.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Keluhan di situs DownDetector melonjak pada waktu tersebut dengan jumlah lebih dari 210.000 keluhan dari para pengguna di seluruh dunia.

Sementara itu menurut pantauan JIBI, tagar #YouTubeDOWN telah masuk trending Twitter Indonesia nomor tiga dan telah dicuitkan hingga 38.900 kali.

Dikutip melalui akun resminya @TeamYouTube menanggapi keluhan masyarakat dengan mengatakan bahwa layanan YouTube telah diperbaiki dan dapat diakses kembali.

“Kami [telah] melihat laporan seputar kesulitan mengakses layanan YouTube dalam satu jam terakhir. [Namun] kami dapat mengonfirmasi bahwa [kendala] ini sekarang telah diperbaiki dan Anda seharusnya dapat mengakses layanan kami tanpa masalah apa pun. Terima kasih atas laporan Anda dan beri tahu kami jika Anda masih menghadapi masalah,” tulis @TeamYouTube seperti dikutip JIBI, Rabu (19/5/2021).

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Muhammadiyah Jogja Expo II Diselenggarakan 6-9 Oktober, Menteri Akan Jadi Pemain Ketoprak

Jogja
| Senin, 26 September 2022, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement