Advertisement

TikTok Luncurkan Program Dukung UKM Digital

Akbar Evandio
Rabu, 02 Juni 2021 - 02:27 WIB
Budi Cahyana
TikTok Luncurkan Program Dukung UKM Digital Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – TikTok memperkenalkan program Sabtu Belanja Lokal untuk mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) di Asia Tenggara yang akan diselenggarakan sepanjang Juni tahun ini.

Head of Small and Medium Business TikTok Asia Tenggara Esme Lean mengatakan program ini merupakan rangkaian usaha TikTok dalam menyokong rencana UKM go digital.

Advertisement

“Dengan menjadi bagian dari Sabtu Belanja Lokal, UKM di Indonesia berkesempatan untuk mengikuti program ini melalui beragam paket iklan berbayar untuk menunjukan merek atau brand-nya dengan fitur spotlight unik di TikTok, dan akan dimulai pada 4 Juni 2021,” ujarnya lewat rilisnya, Selasa (1/6/2021)

Dia melanjutkan program ini memiliki halaman khusus di aplikasi yang dibuat untuk meningkatkan trafik website UKM, akses khusus untuk bekerjasama dengan kreator, memproduksi iklan, pelatihan kreatif, dan masuk ke dalam website dan blog TikTok.

Hal tersebut, imbuhnya diharapkan agar UKM di Indonesia menerima perhatian yang lebih banyak untuk mendapatkan pembelian dari lebih banyak pengguna yang menjadi konsumen baru.

“Bukan hanya bermanfaat bagi UKM lokal, pengguna TikTok di Indonesia juga akan dihadirkan beragam penawaran, termasuk mendapatkan kode promosi di dalam aplikasi. Penawaran ini akan tersedia di TikTok sepanjang bulan Juni untuk para pengguna, karena telah mendukung produk lokal,” katanya.

Menurut laporan internal TikTok, 1 dari 3 UKM di Indonesia lebih suka menggunakan TikTok sebagai platform beriklan mereka, TikTok dilihat memiliki kekuatan platform sebagai alat marketing untuk mencapai tujuan bisnis mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bupati, Wakil Bupati hingga Lurah Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada 2024 di Kantor PDIP Bantul

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement