Advertisement

Begini Hasil Uji Kecepatan 5G Telkomsel di Solo

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 03 Juni 2021 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Begini Hasil Uji Kecepatan 5G Telkomsel di Solo Hasil kecepatan Telkomsel 5G di Solo. - JIBI/Bisnis.com/Leo Dwi Jatmiko

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memperluas layanan 5G ke Kota Surakarta. JIBI mendapat kesempatan untuk mengukur kecepatan jaringan di sana dengan menggunakan gawai Oppo Reno5 5G. 

Lokasi pengukuran jaringan dilakukan di Balaikota Pemkot Surakarta pada Kamis (3/6/2021) pukul 12.38 WIB. JIBI menggunakan aplikasi Speedtest by Ookla untuk mengukur kecepatan.

Advertisement

Dari hasil pengukuran tersebut diketahui kecepatan unduh 5G Telkomsel di Surakarta mencapai 119 Mbps dan kecepatan unggah mencapai 70 Mbps. Untuk Ping dan Jitter masing-masing mencapai 23 milidetik dan 5 milidetik.

Untuk mengunduh gim dengan file besar seperti Asphalt 9: Legend – file sebesar 2,11 GB – membutuhkan waktu sekitar 2 menit 51 detiik.

Sekadar informasi, pada Kamis (3/6) atau sepekan setelah membuka jaringan 5G pertama, Telkomsel kembali meluncurkan jaringan 5G di tiga kota yaitu Surakarta, Medan dan Balikpapan. Khusus di kota Surakarta, teknologi generasi kelima akan digunakan untuk membantu pemerintahan daerah setempat.

Pada momen peluncuran di kota Surakarta, bertempat di Balaikota Surakarta, Kamis (3/6/2021), Telkomsel menghadirkan demo pemanfaatan akses jaringan 5G untuk memaksimalkan transformasi operasional instansi pemerintah, terutama pemerintah daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement