iPhone 6s Bisa Update ke iOS 15, Ini Kelebihannya

Pengguna iPhone 6s sudah bisa melakukan update iOS 15 - Reuters
08 Juni 2021 23:57 WIB Novita Sari Simamora Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada kabar gembira bagi pengguna iPhone 6s, kini Anda bisa melakukan update iOS 15 dengan cara yang yang sangat mudah.

iPhone memperkenalkan iOS 15 kepada penggunanya, kelebihannya yakni menggunakan mode do not disturb atau jangan ganggu. Mode ini bertujuan meningkatkan fokus penggunanya.

Mayoritas pengguna HP cenderung mudah sekali mengalami gangguan konsentrasi karena adanya pesan yang masuk dan tampil di layar. Pengguna iPhone 6s yang sudah mengupdate iOS 15 bisa memblokir apapun yang bisa memecah konsentrasi.

iPhone 6s mendapatkan keistimewaan untuk update iOS 15, tetapi berbeda dengan iPhone 6 yang belum bisa melakukan update.  Padahal iPhone 6s sudah diluncurkan sejak September 2015 dan masih mendapatkan keistimewaan update.

Tak hanya sampai di situ, iOS 15 juga akan mulai menyortir kolom notifikasi dalam sebuah grup sehingga anda tahu yang mana yang akan diprioritaskan. Saat pengguna iPhone 6s menyalakan mode Do Not Disturb untuk membungkam notifikasi, maka Apple juga akan memberi tahu teman anda, bahwa anda telah menyalakan fitur Do Not Disturb.

Jika pesan dirasa penting, maka Apple akan memberikan jalan bagi teman anda untuk melewati mode Do Not Disturb. Tak hanya mode Do Not Disturb, Apple juga mengembangkan sejumlah fitur Focus lainnya yakni Work Mode in Focus, Personal Mode, dan Sleep.

Selain itu, Apple juga juga diberikan fitur terbaru dengan adanya peningkatan kamera yakni Live Text yang dapat secara otomatis memindai teks dalam sebuah foto bagi iPhone 6. Fitur terbaru lain yakni Memories, yang menggunakan sistem pembelajaran Artificial Intelligence (AI) untuk menggabungkan foto ke dalam galeri ataupun musik yang ditambahkan pada Apple Music.

Selanjutnya, Apple juga memperbaharui fitur pada pencarian peta (Maps) dengan data 3D. Fitur terbaru yang ada pada iOS Apple ini bisa dirasakan pada pengguna iPhone 6s ke atas seperti iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone Pro, iPhone Pro Max, dan iPhone lainnya.

Sumber : Bisnis.com