WhatsApp Bakal Bisa Dipakai di Banyak Perangkat Tanpa Koneksi Internet

Logo WhatsApp - whatsapp.com
21 Juni 2021 13:57 WIB Sartika Nuralifah Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Aplikasi perpesanan WhatsApp terus berinovasi untuk meningkatkan kepuasan penggunanya, Terkini, aplikasi dari Facebook ini telah mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi di banyak perangkat tanpa menggunakan koneksi internet.

Menurut WABetaInfo, saat ini fitur multi-perangkat sedang dalam pengembangan dengan harapan akan diluncurkan dalam dua bulan ke depan untuk penguji beta Android dan iOS.

Mark Zuckerberg dan Will Cathcart mengkonfirmasi bahwa multi-perangkat akan datang dalam waktu dua bulan lagi. Namun, untuk menyempurnakan fitur ini, dibutuhkan waktu sedikit lebih lama.

Setelah diluncurkan, menurut Will Cathcart pengguna dapat menautkan hingga empat perangkat ke akun WhatsApp mereka. WhatsApp juga akan memungkinkan pengguna untuk memindahkan riwayat obrolan antara perangkat iOS dan Android.

Situs web lebih lanjut mengungkapkan bahwa panggilan suara dan video akan berfungsi di semua perangkat yang terhubung, dan untuk mereka yang tidak memperbarui WhatsApp, mereka tidak akan dapat menerima panggilan atau pesan.

Apa yang perlu diketahui tentang multi-perangkat ini?

·   Perangkat yang ditautkan, dapat bekerja tanpa koneksi Internet aktif di perangkat utama.

·   Anda dapat menautkan hingga 4 perangkat ke akun WhatsApp Anda. Seperti yang telah dijelaskan,

·   WhatsApp akan mengizinkan perpindahan riwayat obrolan antara iOS dan Android. Agar mempermudah, WhatsApp mengharuskan untuk memperbarui aplikasi sebelum memulai memindahkan ke perangkat lain.

·   Multi-perangkat akan dirilis sebagai fitur beta kepada orang-orang yang ingin mencobanya.

·   Panggilan suara dan video berfungsi di seluruh perangkat yang ditautkan.

·   Anda tidak dapat mengirim pesan atau menelepon orang yang menginstal versi WhatsApp lama.

Kabar terkini juga menyatakan bahwa WhatsApp akan merilis versi pertama multi-perangkat beta hanya untuk WhatsApp Web, WhatsApp Desktop, dan Portal. Ini berarti Anda tidak akan dapat menautkan ponsel seperti iPhone atau Android lain pada awalnya, tetapi fitur ini eksklusif untuk platform tersebut. WhatsApp juga mengonfirmasi bahwa versi pertama multi-perangkat hanya akan mendukung perangkat tersebut.

Performa dan kualitas mungkin juga terpengaruh, tetapi ini bersifat sementara: fitur beta biasanya memang selalu bermasalah, tetapi ini akan diperbaiki sebelum dirilis ke semua orang.

Tapi, apakah kemungkinan untuk menautkan ponsel kedua akan tersedia di pembaruanyang akan datang? Harus dikatakan bahwa WhatsApp juga sedang mengerjakan opsi lain, yang hanya muncul di perangkat yang terhubung, jadi sangat mungkin untuk membayangkan bahwa kita dapat menautkan perangkat seluler juga, di versi selanjutnya.

Tetapi, versi pertama dari multi-perangkat hanya memungkinkan WhatsApp Web, WhatsApp Desktop, dan Portal untuk bekerja tanpa koneksi Internet aktif di ponsel Anda.

Sumber : Bisnis.com