Advertisement

Dijajal di Gunungkidul, Internet Gokil Max Smartfren Lancar Tanpa Ngadat

David Kurniawan
Rabu, 30 Juni 2021 - 09:37 WIB
Arief Junianto
Dijajal di Gunungkidul, Internet Gokil Max Smartfren Lancar Tanpa Ngadat Kartu perdama Smartfren dengan paket data Internet Gokil Max diperkenalkan kepada publik, belum lama ini. - Istimewa/Smartfren

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Smartfren menghadirkan paket data Internet Gokil Max bagi pelanggan di awal Juni. Total data di paket perdana mencapai 36 gigabita (GB) dengan rincian 24 GB kuota lokal DIY dan 12 GB kuota nasional.

Harianjogja.com berkesempatan mencoba paket data ini di kawasan Terminal Lama Besole di Kota Wonosari. Dari uji kecepatan jaringan melalui speed test, kecepatan mengunduh dan mengunggah di kisaran 6,5 Mbps.

Advertisement

Kecepakatan akses ini memberikan pengaruh pada saat uji coba. Pertama-tama digunakan untuk melihat konten Youtube. Adapun hasilnya, video yang dilihat tanpa ngadat dengan kualitas gambar yang jernih di resolusi 480 piksel.

Puas dengan tontonan Youtube, kami langsung menjajal bermain gim. Adapun gim yang dipilih adalah FIFA Mobile secara online. Gim sepakbola ini tidak hanya membangun tim dengan pemain yang diidolai, tapi juga ada persaingan antar pengguna secara online.

Fitur rival divisi dipilih karena di permainan ini bersaing dengan pemain lain untuk mendapatkan koin yang bisa digunakan untuk melatih maupun membeli pemain yang diinginkan. Adapun hasilnya, permainan berlansung dengan lancar tanpa ada buffering dalam rentang waktu bermain sekitar lima menit ini.

Pelanggan Smartfren bisa mendapatkan paket Gokil Max dalam bentuk voucer data, kartu perdana, maupun paket data yang tersedia di aplikasi MySmartfren.

“Paket Gokil Max memiliki kecepatan penuh dan kuota besar yang bisa dipakai untuk segala aplikasi,” kata Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/6/2021).

Aplikasi-aplikasi tersebut antara lain aplikasi streaming video, belajar daring, bekerja jarak jauh, media sosial, hingga bermain gim.

Smartfren menawarkan tiga pilihan paket data, di antaranya Gokil Max 9 GB dengan harga Rp30.000. Paket ini terdiri 3 GB untuk kuota nasional, 6 GB kuota lokal, serta bonus sebesar 30 GB yang aktif pada 01.00-05.00WIB.

Adapun paket kedua, Gokil Max 21 GB. Dengan harga Rp50.000, pelanggan mendapatkan 7 GB kuota nasional, 14 GB kuota lokal dan bonus 50 GB. “Terakhir, Gokil Max 36 GB seharga Rp70.000. Pelanggan sudah mendapatkan kuota nasional sebesar 12 GB dan kuota lokal sebesar 24 GB. Selain itu, ada juga bonus 70 GB yang bisa digunakan pada pukul 01.00-05.00 WIB.” (David Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Sleman Didugat Oleh Vendor Snack KPPS yang Sempat Viral

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement