Ini Bocoran Spesifikasi Oppo Reno6 yang Rilis di Indonesia

Logo Oppo tampak di stasiun kereta di Singapura. - Reuters/Edgar Su
30 Juni 2021 21:37 WIB Akbar Evandio Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Oppo, pabrikan ponsel asal China, menyatakan akan resmi memboyong ponsel pintar (smartphone) seri Reno6 ke Indonesia dalam waktu dekat.

Dalam acara virtual Oppo Reno6 1st Appearance, PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto memberikan sedikit bocoran mengenai desain dari ponsel tersebut.

Dia mengatakan, terdapat perbedaan signifikan dari penampilan perangkat Reno6 yang menitikberatkan pada sisi desain. OPPO Reno6 masih membawa bahasa desain berkelanjutan dari seri Reno yang terkenal dengan teknologi pewarnaan Reno Glow.

“OPPO Reno6 masih membawa bahasa desain yang sama dengan suksesornya [Reno5] yang mengaplikasikan Reno Glow, kami berupaya meningkatkan teknik ini pada perangkat Reno6 dengan lima lapisan Diamond Spectrum,” katanya, Rabu (30/6/2021).

Sekadar informasi, Diamond Spectrum merupakan salah satu teknik pewarnaan yang dapat memproyeksikan jutaan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Lebih lanjut, dia menjelaskan lima lapisan Diamond Spectrum pada OPPO Reno6 memiliki fungsi yang berbeda, yaitu untuk lapisan reflektif akan menghasilkan rangkaian warna layaknya pelangi.

Selanjutnya, untuk lapisan lensa fresnel yang dapat memproyeksikan spektrum warna beragam, dan lapisan akhir transparan yang dapat memperkuat berbagai refleksi warna pada lapisan sebelumnya.

Selain itu, dia mengatakan OPPO juga menerapkan efek Reno Glow pada perangkat OPPO Reno6 untuk menciptakan efek visual warna yang berkilauan dan juga efek gradasi warna yang lebih halus.

“Sentuhan efek terbaru ini melalui sebuah ukiran laser lebih padat yang menciptakan banyak sudut reflektif pada penampang belakang OPPO Reno6,” katanya.

Beralih dari sisi warna, Aryo mengatakan bahwa kelebihan lain dari gawai ini adalah memiliki tampilan yang tipis dan ringan, yaitu dengan ketebalan 7.8mm dan juga berat hanya 173 gram.

Sementara itu, di bagian layar ponsel hadir dengan desain single punch hole di bagian atas kiri, dengan bezel yang tipis. Bagian sampingnya terpasang sensor sidik jari.

Adapun untuk bagian belakang, terdapat empat kamera, tiga bulatan besar lensa terlihat jelas, satu lensa lainnya terlihat kecil yang berdekatan dengan lampu flash. Semua ada di dalam satu frame persegi panjang. Dari segi dimensi, Oppo Reno6 berukuran 159,2 mm x 73,3 mm x 7,8 mm.

“Di situ ada tulis 64 MP AI Quad Camera, artinya kamera utamanya adalah 64 MP. Untuk fiturnya akan dijelaskan lebih lanjut,” katanya.

Namun, Aryo tidak dapat memberikan detail lebih lanjut dari spesifikasi ponsel terbaru perusahaan, termasuk juga kapan akan diluncurkan dan harga yang ditetapkan.

“Informasi lebih lanjut akan diumumkan di acara selanjutnya,” tambahnya.

Sumber : Bisnis.com