Perkenalkan, Ini Dia Headset Idola Para Gamer

Headset Razer Blackshark V2. - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
02 Juli 2021 09:27 WIB Herlambang Jati Kusumo Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Headset Razer Blackshark V2 dapat menjadi pilihan bagi para gamer. Headset gaming ini nyaman digunakan dan memiliki kualitas suara yang memuaskan, serta mikrofon yang membantu komunikasi jauh lebih baik.

Harian Jogja berkesempatan menjajal secara langsung Razer Blackshark V2. Dari desain terlihat simpel dan terasa nyaman ketika digunakan lantaran dilengkapi dengan bantalan untuk telinga yang empuk. Tidak hanya di telinga tetapi juga di bagian kepala atas terdapat bantalan empuk yang membuat headset gaming ini semakin nyaman dipakai berlama-lama.

Di bagian kiri, Razer Blackshark V2 juga terdapat akses untuk mengatur volume suara. Dapat dengan mudah dan cepat diatur dengan hanya memutar bagian ini. Dibandingkan harus mengatur volume suara melalui laptop.

Selain tombol pengaturan volume, di bagian kiri juga terdapat mikrofon yang lentur dapat diatur sedemikian rupa, dan dapat dipasang atau dilepas. Terdapat juga tombol untuk mengaktifkan atau menghidupkannya.

Kelengkapan lainnya dari Razer Blackshark V2 ini terdapat USB Sound Card yang menjanjikan suara lebih baik. Razer Blackshark V2 ini dapat digunakan berbagai platform mulai dari PC, Mac, Playstation 4, Xbox One, Nintendo Switch, ponsel, maupun TV.

Saat digunakan, headset gaming ini menghasilkan audio yang kaya, jernih, dan imersif menangkap suara dengan detail. Fitur mikrofon yang dimiliki Razer Blackshark V2 juga sangat membantu komunikasi dengan rekan satu tim saat bermain gim.

Seperti saat dicoba dalam gim Valorant, headset ini membantu mengoordinasikan kerja sama antarpemain secara lebih baik. Selain itu, suara yang jernih membuat pengguna dapat lebih waspada ketika ada lawan, misalnya suara langkah kaki yang terdengar lebih jelas.

Kemampuan lain dari Razer Blackshark V2 juga meminimalkan suara dari sekitar ketika bermain gim, sehingga dapat lebih fokus.

Staf Public Relations Razer Indonesia, Chrisye Margaretha mengatakan untuk Razer Blackshark V2 memang nyaman digunakan untuk bermain gim, bahkan dalam waktu yang lama. “Pemakaian lama tetap nyaman tidak sakit. Ini memang buat gamer, dan bisa digunakan ke berbagai perangkat juga,” ucap Chrisye, Kamis (1/7/2021).

Untuk dapat memperoleh Razer Blackshark V2 ini dibanderol dengan harga Rp1,6 juta, dan dapat diperoleh secara daring di Tokopedia Official Store Razer.