Pembuat Konten Kian Dimanjakan, TikTok Uji Coba Fitur Video Berbayar

Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok
08 Juli 2021 09:47 WIB Amanda Kusumawardhani Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pembuat konten di TikTok tampaknya akan kembali dimanjakan oleh aplikasi ini untuk meraup lebih banyak cuan. TikTok dilaporkan sedang melakukan uji coba fitur video berbayar yang dinamakan Shutouts. Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna aplikasi ini untuk meminta video khusus dari pembuat konten dan kemudian membayarnya.

Dilansir phone arena, Kamis (8/7/2021), fitur video berbayar ini sudah bisa diakses di Turki dan Dubai. Hingga saat ini, belum ada informasi Shoutouts akan meluncur di negara lainnya.

BACA JUGA : Durasi Video TikTok Kini Ditambah Jadi 3 Menit

Untuk menggunakan fitur ini, kamu cuma perlu membayar leih dulu dan meminta video yang diinginkan kepada pembuat konten dan menunggu 3 hari hingga permintaanmu diterima.

Kemudian, dalam waktu seminggu kamu bisa menerima video permintaanmu di direct messages. Tentu saja, permintaan video tersebut harus lebih dulu diverifikasi oleh TikTok.

Shutouts merupakan terobosan terbaru TikTok, termasuk TikTok Jump yang merupakan widget mini yang bisa ditautkan oleh pembuat konten dengan video mereka.

BACA JUGA : Beradaptasi dengan Pandemi, Dancer di Jogja Berinovasi

Pada awal bulan ini, TikTok juga mengumumkan bakal memperkenalkan video dengan durasi lebih panjang. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah video dengan durasi lebih dari 3 menit.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia