WhatsApp Kini Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus

Logo WhatsApp - whatsapp.com
17 Juli 2021 22:27 WIB Akbar Evandio Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Platform pesan instan, WhatsApp, meluncurkan fitur Multi-Device yang ditujukan agar konsumen tidak tergantung terhadap ponsel pintar untuk penggunaan aplikasinya.

Dikutip melalui akun Twitter @wcathcart, Head of Whatsapp Will Cathcart mengatakan pengguna kini tidak perlu menghubungkan ponselnya ke internet untuk bisa menggunakan WhatsApp web di personal computer (PC) atau laptop.

Sekadar informasi, sebelumnya, WhatsApp web hanya bisa berfungsi jika ponsel penggunanya terus terhubung ke internet. Adapun, saat ini meski ponsel tak perlu diaktifkan dan terhubung ke internet, alur data WhatsApp web ini tetap terlindungi sistem end to end encryption.

"Kini anda bisa menggunakan pengalaman desktop atau web meski ponselnya tidak aktif dan terhubung ke internet. Semua dilindungi dengan enkripsi end-to-end," tulis Cathcart seperti dikutip JIBI, Sabtu (17/7/2021).

Dia melanjutkan, sinkronisasi terenkripsi ini juga berlaku untuk histori pesan, nama kontak, dan data lainnya.

Sayangnya, pengguna baru bisa menikmati fitur ini jika mereka sudah terdaftar menjadi penguji beta. Tim WhatsApp pun disebut Cathcart akan terus meningkatkan performa fitur ini dan terus menambah fitur baru.

"Dengan kemampuan baru ini, Anda sekarang dapat menggunakan WhatsApp di ponsel Anda dan hingga empat perangkat non ponsel lainnya secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel Anda mati," tulisnya.

Sumber : JIBI/Bisnis.com