Andalkan RedmiBook 15, Xiaomi Masuk Pasar Laptop Indonesia

Pelanggan mengantre di depan Authorized Mi Store di Roxy Mas, Jakarta pada Minggu (13/5/208). Xiaomi meresmikan pembukaan enam Authorized Mi Store terbaru di Indonesia - Xiaomi
27 Juli 2021 02:27 WIB Akbar Evandio Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Xiaomi menyatakan siap menjadi penantang dalam pangsa pasar laptop di Tanah Air dengan memboyong laptop pertamanya, RedmiBook 15.

Head of Public Relation Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi Xiaomi dan selama setahun ke belakang, mereka juga melihat adanya permintaan yang tinggi dari konsumen untuk notebook yang dapat mendukung mereka selama bekerja dan belajar dari rumah.

BACA JUGA : Xiaomi Jadi Produsen Smartphone Terbesar Kedua

“Selama dua tahun terakhir Xiaomi telah mempersiapkan bisnis laptop dan akhirnya sudah siap untuk memasukkan RedmiBook 15 ke Indonesia dengan jaringan ritel dan after sales yang lengkap. Kami berkesempatan berharap perangkat ini dapat mendukung produktivitas dan kreativitas bagi pengguna kami,” ujarnya, Senin (26/7/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan untuk bisa bersaing dengan kompetitor lain RedmiBook 15 didesain dengan menitikberatkan pada kemampuan untuk mendukung produktivitas serta harga yang terjangkau.

Oleh karena itu, dia mengatakan perusahaan percaya seluruh komponen dapat membawa performa yang menakjubkan untuk meningkatkan produktivitas, misalnya saja Intel Core Generasi ke-11 memiliki tenaga yang mumpuni dan juga sangat efisien.

Dia melanjutkan, dibandingkan laptop lainnya, Redmi Book 15 memiliki display yang lebih besar yakni di ukuran 15.6" sehingga pengguna dapat menyelesaikan semua pekerjaan dengan lebih nyaman.

Stephanie melanjutkan RedmiBook 15 hadir untuk mengincar pasar generasi muda yang membutuhkan laptop dengan performa yang dapat diandalkan dan harga yang terjangkau.

BACA JUGA : Redmi Note 10 Jadi Jawara 5G Ini Spesifikasinya

“Perangkat ini akan dijual mulai 27 Juli 2021 dengan harga spesial Rp5,999 juta selama periode 27—31 Juli dan setelahnya akan dijual dengan harga normal Rp6,999 juta,” ujarnya.

Dia menyebutkan, penjualan akan dilakukan secara daring melalui kanal resmi Mi.co.id, JD.id, dan Mi Store from Home, sedangkan penjualan luring dilakukan di seluruh Authorized Mi Store.

Sebagai informasi, sebelum Xiaomi, perusahaan asal China lainnya yakni Huawei juga telah meluncurkan seri perangkat laptopnya untuk pasar kelas menengah dan premium. Sementara, pemain laptop di Indonesia yang telah eksisting antara lain Asus, Acer, Lenovo, HP, dan Dell.

Adapun, dari sisi spesifikasi laptop RedmiBook 15 dari Xiaomi menggunakan central processing unit (CPU) Intel Core i3 Generasi ke-11, yang merupakan generasi terbaru dari Intel dan didukung dengan graphics processing unit (GPU) Intel UHD Graphics.

Perangkat juga menyematkan memori 8GB DDR4 3200MHz RAM high speed memory dan dilengkapi dengan memori penyimpanan 256GB SATA guna mendukung transfer data lebih cepat.

BACA JUGA : Xiaomi Pamerkan Ponsel Terbaru dengan Layar Lengkung

Pada bagian layar dan tampilannya, RedmiBook 15 memiliki layar berukuran 15,6 inci FHD dengan anti glare display dan DC Dimming. Bagian bodinya berwarna Charcoal Gray dengan desain minimalis layaknya laptop bisnis kelas atas.

Kendati memiliki ukuran yang cukup lebar dengan 15 inci lebih, laptop ini memiliki bobot tak lebih dari 2 kilogram (kg). Perusahaan mengklaim berat produk hanya seberat 1,8 kg.

Sebagai laptop yang dirilis untuk keperluan produktivitas generasi muda, perangkat ini dilengkapi dengan kamera 720p high definition, microphone ganda, serta speakers 2W+2W dengan DTS Audio.

Baterainya berkapasitas 46Wh yang dinyatakan memiliki daya tahan hingga 10 jam untuk pemakaian normal. Kapasitas baterainya didukung dengan adaptor pengisian daya besar 65W.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia