Begini Cara Bikin Tulisan WhatsApp Jadi Berwarna

Logo WhatsApp - whatsapp.com
08 Agustus 2021 02:27 WIB Rio Sandy Pradana Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - WhatsApp menyediakan fitur baru yang lebih menarik, yakni mengirim tulisan berwarna.

Selama ini, tulisan WhatsApp hanya berwarna hitam. Variasinya hanya berupa tulisan menjadi tebal, miring, digarisbawahi, dan dicoret.

Memang, WhatsApp tidak meluncurkan fitur tulisan berwarna secara resmi. Namun, Anda bisa melakukannya dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga di Google Play Store bernama WhatsBlueText.

Aplikasi ini menyediakan 50 gaya tulisan, lebih dari 30 jenis font, freehand pencil. Selain itu, Ada beragam warna yang bisa dipilih, mulai dari biru, kuning, hitam, merah, dan lainnya.

Anda juga tidak perlu melakukan root di perangkat yang Anda pakai untuk bisa memakai cara ini. Begini cara lengkapnya.

Pertama, unduh aplikasi WhatsBlueText terlebih dahulu. Setelah membuka aplikasi, pilih "Fancy Text" dan kemudian pilih "Start Writing".

Anda bisa menulis teks yang diinginkan pada kolom yang tersedia. Setelah menulis, akan tersedia banyak pilihan data-style yang diberikan oleh aplikasi ini. Pilih yang berwarna biru agar dapat Anda kirimkan.

Selanjutnya, Anda akan diberi tiga opsi, yaitu "Copy Text", "WhatsApp", dan "Share Text". Karena Anda akan mengirimkan tulisan berwarna ini ke WhatsApp, maka pilih opsi "WhatsApp".

Aplikasi WhatsApp kemudian akan otomatis terbuka.

Anda dapat memilih teman yang ingin Anda kirimi text berwarna yang sudah dibuat. Selain mengirimkan pada teman, Anda juga bisa mengirim tulisan berwarna ini ke status Anda sendiri.

Sumber : JIBI/Bisnis.com