Ini Cara Menyembunyikan Isi Pesan di Whatsapp

Pesan Whatsapp - JIBI/Bisnis.com
13 Agustus 2021 19:07 WIB Jessica Gabriela Soehandoko Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Seringkali pengguna Whatsapp merasa kebingungan dalam menyembunyikan obrolan mereka.

Pesan yang baru masuk tersebut akan kembali naik ke daftar pesan yang paling atas, dan tentunya memunculkan kembali obrolan yang sebelumnya ingin disembunyikan.

Dari cuitan perusahaan WhatsApp, pihak dari perusahaan telah mendengar hal ini. Pihak dari WhatsApp mendengar bahwa para pengguna ingin pesan yang diarsipkan tetap tersimpan di dalam folder obrolan yang diarsipkan, alih-alih kembali ke daftar obrolan utama ketika pesan baru saja masuk.

Kini, dalam pengaturan obrolan yang diarsipkan, setiap utas pesan yang diarsipkan akan tetap berada di folder obrolan yang diarsipkan, walaupun terdapat pesan baru yang dikirimkan ke utas tersebut.

Berikut beberapa langkah untuk menyembunyikan obrolan di WhatsApp tanpa arsip.
1. Buka aplikasi WhatsApp
2. Ketuk bagian 'Opsi lainnya' di tab 'Obrolan'
3. Pilih 'Obrolan', 'Riwayat obrolan', lalu 'Arsipkan semua obrolan'

Untuk mengirim satu percakapan obrolan ke bagian Arsip, Anda dapat mengetuk dan menahan obrolan yang ingin Anda sembunyikan.

Menurut Whatsapp, Anda dalam ke depannya tidak akan lagi menerima pemberitahuan tentang percakapan ini, kecuali jika disebutkan atau dibalas.

Anda juga dapat kembali disaat kapan saja, dan dapat melakukan perubahan dalam pengaturan untuk setiap obrolan, untuk kembali pada bagian “obrolan yang diarsipkan” dan ikuti langkah-langkahnya kembali yang disesuaikan dengan keinginan Anda.

Sumber : JIBI/Bisnis.com