Ada Bonus Kuota 40 GB dari Tri Indonesia, Begini Caranya!

Staf PT Hutchison 3 Indonesia melayani pelanggan Tri. - dok. Tri Indonesia
13 Agustus 2021 21:57 WIB Rio Sandy Pradana Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Tri Indonesia memberikan tambahan kuota hingga 40 GB untuk seluruh pengguna, termasuk pengguna baru yang telah tervalidasi di sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik) milik pemerintah.

Chief Marketing Officer Tri Indonesia Dolly Susanto mengatakan benefit tambahan kuota belajar 40 GB ini merupakan inisiatif perseroan dalam mendukung program bantuan paket kuota Internet dari pemerintah untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh dari September hingga November 2021.

"Melalui inisiatif ini, kami ingin memberikan keuntungan lebih bagi peserta didik dan pendidik agar kegiatan belajar tetap lancar dengan dukungan kuota dan akses internet yang memadai untuk mengikuti proses pembelajaran daring di masa pandemi,” kata Dolly dalam siaran pers, Jumat (13/8/2021).

Dia menuturkan hanya dengan Rp1, seluruh pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen di Indonesia dapat memanfaatkan program Tri Indonesia dalam mendukung kegiatan belajar-mengajar daring semasa PPKM ini.

Cukup daftarkan nomor Tri yang digunakan ke sekolah dan/atau kampus sebagai penerima bantuan kuota internet dari program pemerintah paling lambat pada 28 Agustus 2021. Selanjutnya, pengguna akan menerima notifikasi SMS Penawaran untuk mendapatkan kuota 40 GB seharga Rp1. Batas penukaran kuota 40 GB seharga Rp1 paling lambat pada 15 September 2021.

Kuota 40 GB terdiri dari 3 GB kuota reguler untuk bebas akses aplikasi apapun dan 37 GB kuota belajar untuk mengakses aplikasi belajar (Webex, Zoom, Google Classroom, Google Meet, Microsoft Teams, dan WhatsApp) 24 jam selama 30 hari. Manfaat tambahan bagi pelanggan akan aktif setelah nomornya diregistrasikan dan tervalidasi di Data Dapodik masing-masing sekolah.

Selain itu, bekerja sama dengan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), Tri Indonesia juga menyalurkan bantuan kuota subsidi data internet kepada siswa PAUD/TK hingga SMA serta mahasiswa, guru, dan dosen setiap bulannya mulai dari September hingga November 2021.

Besaran kuota yang diberikan untuk siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yaitu 7 GB per bulan, siswa SD hingga SMA memeroleh kuota 10 GB per bulan, sementara untuk pendidik PAUD, sekolah dasar, dan menengah memeroleh kuota 12 GB per bulan, sedangkan dosen dan mahasiswa memeroleh kuota 15 GB per bulan.

Seperti diketahui, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-4 yang diperpanjang di sejumlah daerah di Indonesia turut mempengaruhi proses belajar-mengajar pada tahun ajaran baru 2021/2022. Daerah yang berada di level 3 dan 4 masih harus menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dilakukan secara daring.

Sumber : Bisnis.com