Makin Mudah! Bayar Aplikasi & Gim Google Play Kini Bisa Pakai DANA

Karyawati beraktivitas di dekat logo Dana di Jakarta, Jumat (16/4/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
13 Agustus 2021 23:57 WIB Aziz Rahardyan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - DANA, platform dompet digital besutan PT Espay Debit Indonesia Koe, bekerja sama dengan Google Play sebagai alat pembayaran konten dan aplikasi. 

CEO dan Co-Founder DANA Vincent Henry Iswaratioso mengungkap langkah ini merupakan perwujudan komitmen DANA untuk terus bersinergi dengan ekosistem digital, termasuk para mitra platform global, untuk memudahkan aktivitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya di masa yang serba modern dan terkoneksi.

"Dengan DANA, setiap penyelesaian transaksi di Google Play akan berjalan mudah, aman karena setiap pembayaran yang dilakukan dilindungi oleh DANA Protection, dan nyaman karena dilengkapi dengan teknologi terdepan milik DANA yang memastikan pengalaman terbaik para pengguna," ungkap pria yang akrab disapa Vince ini, Jumat (13/8/2021). 

Lewat kemitraan ini, baik DANA dan Google Play akan banyak memfokuskan diri khususnya pada konten berupa permainan atau game daring yang makin digandrungi kalangan muda.

Apalagi, Vince mengungkap Google Play dikenal dengan pilihan game Android terbesar di dunia. Sementara itu, DANA telah lama menjadi mitra pembayaran untuk para gamers di beberapa permainan daring dengan pertumbuhan yang terus melonjak. 

"Rata-rata pengguna bulanan aktif atau Monthly Active User untuk kategori gaming meningkat hingga 186 persen pada kuartal II/2021 jika dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2021," tambahnya 

Penggunaan DANA sebagai opsi pembayaran di Google Play dapat diatur baik melalui komputer/laptop maupun ponsel. Pengguna cukup menuju laman Google Play dan mengakses ‘Tambah Metode Pembayaran’ dan menekan opsi ‘Tambah DANA’. 

Pengguna secara otomatis akan diarahkan untuk memasukkan nomor ponsel yang terdaftar dalam aplikasi DANA dan menekan PIN DANA tanda mengaktifkan. Jika berhasil, DANA akan terdaftar secara otomatis menjadi pilihan pembayaran akun Google Play pengguna.

DANA juga mengadakan promo menarik selama masa peluncuran DANA di Google Play, yaitu pemberian voucher senilai Rp25.000 untuk pembayaran berbagai konten Google Play. Promo ini berlangsung selama 11 Agustus 2021 hingga 16 September 2021 dengan pembayaran minimal Rp25.001.

"Kehadiran DANA sebagai alat pembayaran di Google Play membuktikan langkah besar DANA dalam menyediakan pembayaran digital yang inklusif sekaligus memperkuat komitmen DANA selaku aplikasi teknologi finansial berbasis gaya hidup yang #BebasDrama," ujar Vince. 

Dalam tiga tahun terakhir, DANA sukses menggandeng puluhan mitra global dari berbagai industri mulai dari penyedia video daring, layanan musik digital, dan banyak lagi. 

DANA akan terus memperluas kemitraannya dengan seluruh ekosistem guna menghadirkan pengalaman bertransaksi digital yang makin lengkap dan dekat dengan kebutuhan para pengguna setianya.

Sumber : Bisnis.com