Ini Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy Z Fold 3, Smartphone Sultan Seharga Motor

Samsung Galaxy Z Fold 3 - Samsung
15 Agustus 2021 06:17 WIB Feni Freycinetia Fitriani Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Smartphone lipat besutan Samsung kini makin kuat dengan hadirnya Samsung Galaxy Z Fold 3. Simak spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Z Fold 3. Smartphone sultan yang dibanderol seharga motor. 

Pecinta smartphone Android, khususnya Samsung, pasti sudah membaca berita soal rilis Galaxy Z Fold 3. Samsung sebelumnya menggelar event Galaxy Unpacked, dimana pabrikan ponsel asal Korea Selatan tersebut juga memperkenalkan Galaxy Flip 3.

Samsung juga telah menawarkan pengalaman perangkat lunak baru untuk memungkinkan pengguna Galaxy Z Fold 3 mengekstrak manfaat maksimal dari faktor bentuk unik ini. Galaxy Z Fold 3 juga merupakan smartphone lipat pertama dengan dukungan S Pen.

Berikut spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy Z Fold 3. Smartphone Sultan dengan fitur nan canggih seperti dilansir dari Sammobile.com:

1. Desain
Mempertahankan desain lipat yang sudah dikenal, Galaxy Z Fold 3 terbuat dari Armor Aluminium. Samsung mengatakan ini adalah bingkai aluminium terkuat terberat. Galaxy Fold 3 juga merupakan ponsel lipat Samsung pertama yang tahan air. Sertifikasi IPX8 berarti perangkat dapat terendam air hingga 1,5 meter selama 30 menit.

Peringkat IP tidak membawa ketahanan debu. Namun, engselnya menyertakan bulu nilon di bagian dalam untuk menyapu debu agar tidak masuk ke komponen penting. Potongan kamera di bagian belakang telah didesain ulang agar tampak lebih konsisten dengan flagships Samsung lainnya.

2. Display
Data menunjukkan bahwa pengguna Galaxy Z Fold 2 menggunakan layar sampul sama banyaknya dengan menggunakan layar internal. Samsung lantas membuat layar penutup Infinity-O 6,2 inci beresolusi 2268x832 piksel yang 29 persen lebih terang dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 3.

Layar internal 7,6 inci dengan resolusi 2208x1768 piksel Layar lipat Dynamic AMOLED 2X memiliki lapisan pelindung baru yang 80 persen lebih kuat dan panelnya sendiri dan 29 persen lebih terang dibandingkan pendahulunya. Kedua panel memiliki kecepatan refresh 120Hz.

Sumber : Bisnis.com