Advertisement

Elon Musk Mengklaim Tesla Rancang 'Manusia' Robot Setinggi 170 Cm

Dinda Aulia Ramadhanty
Jum'at, 20 Agustus 2021 - 20:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Elon Musk Mengklaim Tesla Rancang 'Manusia' Robot Setinggi 170 Cm Elon Musk sedang menyiapkan 'manusia' robot. - The Verge

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - CEO Tesla, Elon Musk mengklaim sedang dalam pengerjaan pengembangan manusia robot setinggi 5'8' (172,72 cm).

Teknologi berbasis robot memang telah berkembang selama beberapa tahun terakhir. Elon Musk bersama perusahaannya Tesla, sedang mengerjakan robot humanoid.

Berdasarkan sebuah laporan dari The Verge, kemungkinan robot tersebut akan siap sekitar tahun depan dengan nama "Tesla Bot".

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dikatakan bahwa pengerjaan ini akan mengambil beberapa pengalaman Tesla saat mengerjakan automated machines (mesin otomatis). Hal tersebut juga bergantung pada hardware dan software yang menggerakkan software bantuan pengemudi Autopilot milik perusahaan.

Menilik dari website Tesla, dikatakan bahwa, "proyek ini untuk mengembangkan otomatisasi generasi berikutnya, termasuk tujuan umum, bi-pedal, robot humanoid, yang mampu melakukan pekerjaan yang tidak aman, berulang, atau membosankan," tuturnya.

Tesla Bot ini diungkapkan akan memiliki tinggi sekitar 172 cm dengan berat sekitar 56 kg. Akan terdapat layar di wajah dan robot tersebut diniatkan untuk lebih terlihat ramah.

Musk pada Hari Konferensi AI Tesla juga memaparkan bahwa, robot tersebut akan meminjam dan menggunakan peralatan yang sudah ada pada mobil Tesla, termasuk sensor, kamera, dan jaringan yang akan digunakan untuk menavigasi robot secara mandiri.

Tesla mengumumkan pada websita nya pada saat ini sedang mencari teknisi teknis, listrik, kontrol dan teknisi perangkat lunak, untuk membantu memanfaatkan keahlian AI Tesla di luar armada kendaraan kami.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Mengaku Petugas BLT, Pencuri Gasak Perhiasan Rp105 Juta Milik Warga Minggir Sleman

Sleman
| Senin, 26 September 2022, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement