Begini Cara Agar Orang lain Tidak Masukkan Anda ke Grup WhatsApp

WhatsApp grup
24 Agustus 2021 12:57 WIB Ayyubi Kholid Saifullah Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -Tidak semua pengguna WhatsApp berkenan nomornya dimasukkan ke dalam sebuah grup WhatsApp oleh rekannya. Selama ini pengguna WhatsApp dapat ditambahkan ke grup dengan mudah, bahkan oleh pengguna yang tidak dikenal atau yang tidak ada dalam daftar kontak.

Namun, WhatsApp memiliki fitur privasi yang dapat mengatur jumlah privasi. Secara default, pengaturan privasi grup WhatsApp diatur ke "Semua Orang". Oleh karena itu setiap pengguna WhatsApp dengan nomor Anda dapat menambahkan Anda ke grup.

Untuk mengubah tingkat privasi grup :

Buka Pengaturan WhatsApp:

Android: Ketuk Opsi lainnya > Setelan > Akun > Privasi > Grup.

iPhone: Ketuk Pengaturan > Akun > Privasi > Grup.

KaiOS: Tekan Opsi > Pengaturan > Akun > Privasi > Grup.

dilansir dari livemint.com Selasa (24/08/2021) ada tiga opsi yang disediakan oleh WhatsApp yang dimiliki pengguna untuk merubah pengaturan privasi grup WhatsApp.

1. Semua orang

Semua orang, termasuk orang di luar kontak Anda, dapat menambahkan Anda ke grup tanpa persetujuan Anda.

2. Kontak Saya

Hanya kontak di buku alamat telepon Anda yang dapat menambahkan Anda ke grup tanpa persetujuan Anda.

Jika admin grup yang tidak ada di buku alamat ponsel Anda mencoba menambahkan Anda ke grup, mereka akan mendapatkan pop-up yang mengatakan bahwa mereka tidak dapat menambahkan Anda dan akan diminta untuk mengetuk Undang ke Grup atau tekan Lanjutkan, diikuti oleh tombol kirim, untuk mengirim undangan grup pribadi melalui obrolan individu.

3. Kontak Saya Kecuali

Setelah memilih "Kontak Saya Kecuali" Anda dapat mencari atau memilih kontak yang akan dikecualikan.

Jika admin grup yang Anda kecualikan mencoba menambahkan Anda ke grup, mereka akan mendapatkan pop-up yang mengatakan bahwa mereka tidak dapat menambahkan Anda dan akan diminta untuk mengetuk Undang ke Grup diikuti dengan tombol kirim untuk mengirim undangan grup pribadi melalui obrolan individu.

Sumber : Bisnis.com