Pesan WhatsApp Bisa Dibaca Tanpa Membuka Chat, Begini Caranya

WhatsApp View Once
29 Agustus 2021 13:27 WIB Mia Chitra Dinisari Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Aplikasi WhatsApp kini menjadi aplikasi perpesanan paling populer di Indonesia. Ada kalanya Anda ingin membaca beberapa pesan whatsapp tanpa membuka obrolan kontak.

Meskipun Anda selalu dapat membaca semua pesan di panel notifikasi, ada satu metode lagi untuk memeriksa pesan tanpa membuka aplikasi.

Berikut langkahnya dilansir dari Indianexpress:

Langkah 1: Tekan lama pada layar beranda dan menu akan muncul di layar ponsel cerdas Anda.

Langkah 2: Cukup ketuk Widget. Anda akan menyaksikan banyak jalan pintas di sana. Anda perlu menemukan pintasan untuk WhatsApp.

Langkah 3: Anda akan mendapatkan widget WhatsApp yang berbeda. Anda perlu mengetuk widget "4 x 1 WhatsApp".

Langkah 4: Sentuh dan tahan widget itu, lalu letakkan di salah satu layar beranda Anda. Setelah menambahkannya ke layar Anda, Anda dapat menekan lama pada widget untuk memperluasnya.

Anda sekarang dapat membaca pesan tanpa membuka obrolan WhatsApp apa pun. Anda juga dapat membaca semua pesan lama (belum dibaca). Perhatikan bahwa jika Anda mengetuk salah satu obrolan (di widget), maka WhatsApp akan membuka obrolan itu dan pengirim akan mengetahui bahwa Anda telah membaca pesannya.

Baca juga: Kenali 9 Piranti Keselamatan pada Toyota Avanza

Cara ini dicoba di ponsel OnePlus. Widget tersedia di semua smartphone dan prosesnya serupa. Pengguna hanya perlu menggali sedikit lebih dalam untuk menemukan opsi ini.

Untuk pengguna Samsung misalnya, pertama-tama harus mengetuk widget WhatsApp dan kemudian geser ke kanan. Setelah itu, ketuk saja slide kedua yang Anda lihat. Anda sekarang perlu mengetuk tombol tambah. Widget kemudian akan muncul di layar.

Mereka yang ingin membaca pesan WhatsApp Web tanpa membuka obrolan juga dengan mudah melakukannya. Yang harus Anda lakukan adalah menempatkan kursor pada obrolan setelah Anda menerima pesan apa pun di WhatsApp Web. Pengguna kemudian akan melihat pesan mengambang.

Dengan cara ini Anda tidak perlu membuka obrolan untuk memeriksa pesan terbaru di versi web. Penting untuk dicatat bahwa Anda hanya bisa membaca pesan terbaru dan bukan yang lama.

Sumber : Bisnis.com