Begini Cara Hapus Pesan Email Sekaligus Saat Akun Gmail Anda Kepenuhan

Ilustrasi Gmail
08 September 2021 12:27 WIB Ayyubi Kholid Saifullah Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Gmail memberikan ruang penyimpanan gratis sebanyak 15 GB pada penggunanya. Jumlah tersebut cukup banyak untuk para penggunanya.

Untuk tahun awal, mungkin Anda berpikir bagaimana mengisi ruang sebanyak itu. Namun, setelah beberapa tahun berjalan tidak terasa penyimpanan email Anda mendekati batas nya dan harus segera dibersihkan.

Ada cara untuk menghapus email secara massal tanpa harus memilih nya secara manual. Cukup dengan ketik: Label:all mail di kolom pencarian dan tekan enter.

Baca juga: Cegah Varian Mu Masuk ke Indonesia, Ini Strategi Pemerintah

Akan muncul beberapa opsi, kemampuan untuk memilih email dari pengirim tertentu, jangka waktu tertentu, atau pesan yang menyertakan lampiran.

Setelah Anda memilih metode filter, klik untuk mencentang kotak di kiri atas di atas daftar pesan untuk memilih semua. Jika Anda ingin menghapus lebih dari 50 pesan yang ditampilkan di laman, klik Pilih semua percakapan yang cocok dengan penelusuran ini . Kemudian klik ikon tempat sampah.

Gmail menyimpan semua email yang Anda hapus selama 30 hari. Jika berubah pikiran, Anda dapat mengurungkannya. Namun, anda juga bisa menghapus email untuk selamanya, cukup dengan klik kotak centang di kiri atas folder Sampah, dan klik Pilih semua percakapan yang cocok dengan penelusuran ini . Kemudian klik Hapus selamanya.

Sumber : Bisnis.com