Ada Smartphone Berbentuk Bulat, Lihat Spesifikasinya

Cyrcle Phone 2.0
12 September 2021 11:37 WIB Mia Chitra Dinisari Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Bentuk apa yang biasanya ditampilkan smartphone, pasti kebanyakan dari Anda menjawabnya kotak. Tapi, seiring dengan industri smartphone yang terus berkembang dan selalu ada ruang untuk inovasi baru.

Kini, jika kita terbiasa melihat smartphone berbentuk kotak panjang, bagaimana dengan smartphone berbentuk lingkaran (bulat)? Di awal Januari 2021 sudah muncul rumor jika Cyrcle Phone 2.0 akan memasuki pasar pada tahun 2021 dengan bentuk bulat. Setelah bertahun-tahun pengembangan dan kerja keras, ponsel unik ini meluncur.

BACA JUGA : Xiaomi Jadi Produsen Smartphone Terbesar Kedua

Jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda dan unik, maka ponsel Cyrcle 2.0 mungkin cocok untuk Anda. Dalam hal konektivitas, perangkat ini hadir dengan semua yang dimiliki smartphone biasa kami. Tentu saja, tidak ada jaringan 5G, tetapi Anda memiliki 4G LTE untuk dimainkan.

Sekilas, terutama dari belakang, Anda akan mengira bahwa smartphone ini adalah casing pancake (makeup tahan air) biasa untuk kaum hawa. Namun, itu sangat jauh dari itu. Harapan umum adalah bahwa tubuh smartphone ini akan berbentuk lingkaran tetapi layarnya akan berbentuk persegi atau persegi panjang. Nah, ini tidak terjadi. Tampilan Cyrcle Phone 2.0 bulat seperti bodi perangkat. Ini cukup mengesankan mengingat perusahaan akan membutuhkan pengoptimalan yang serius untuk menyesuaikan sistem Android dengan tampilan bulat. Cyrcle Phone 4G LTE hadir dengan Android 10 dan dirancang agar pas di tangan kita.

Layar bundar yang indah ini dapat menampilkan situs web dan aplikasi film dengan jelas dan presisi. Tampilan gambar dan video pada layar bundar ini terbilang unik. Itu tidak menghilangkan kesenangan menonton pengguna. Menariknya, itu juga tidak memotong konten yang berarti dari layar. Hal ini dimungkinkan sebagai hasil dari optimasi pada sistem.

Di industri smartphone saat ini, jack headphone dianggap sebagai konsumen ruang yang tidak perlu. Namun, jutaan pengguna smartphone di seluruh dunia masih menghargai fitur ini. Cyrcle Phone 2.0 tidak dilengkapi dengan satu tetapi dua jack headphone. Ini terjadi pada saat banyak smartphone menghapus jack headphone. Pengguna dapat berbagi musik dan video favorit mereka dengan jack headphone ganda.

Cyrcle Phone 2.0 menggunakan bahan pembuatan PLA berbasis jagung yang dapat dikomposkan. Selanjutnya, tombol-tombolnya terbuat dari TPU daur ulang. Ini berarti bahwa produsen telah mempertimbangkan perlindungan lingkungan saat memproduksi perangkat ini. Cyrcle berkata, “…Kami hanya memiliki satu planet, dan sebagai Perusahaan Tujuan Sosial Negara Bagian Washington yang bangga, kami bertekad untuk membuat perangkat sehari-hari lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan”.

BACA JUGA : Belajar Jarak Jauh Jadi Semakin Mudah karena Hadiah

Optimalisasi sistem memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran aplikasi apa pun yang mereka inginkan. Mode Freeform tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran aplikasi, tetapi juga memungkinkan mereka untuk memindahkan aplikasi dengan mulus dan bahkan memperbesar aplikasi ini agar sesuai dengan layar. Ini sebagian besar berguna untuk ponsel cerdas dan video.

Jika Anda membeli Cyrcle Phone 2.0 yang unik, maka Anda dapat telepon Siklus 4G LTE dengan Android 10, kartu SIM akan diaktifkan (untuk pendukung yang berbasis di AS), dan Kabel USB Tipe-C.

Pengembangan Cyrcle Phone dimulai pada September 2015. Cyrcle Phone pertama hadir dengan bodi bulat namun memiliki layar persegi. Perangkat ini diluncurkan pada September 2016 dan merupakan smartphone 2G. Sejak saat itu hingga sekarang, perusahaan telah membuat peningkatan signifikan pada desain dan kemampuan kerja smartphone bulat ini.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia