Xiaomi Luncurkan Kacamata Pintar, Bisa Ambil Foto hingga Navigasi

Xiaomi Smart Glasses dari Xiaomi yang bisa melakukan navigasi, mengambil foto, menjadi teleprompter, hingga penerjemahan dari teks maupun gambar secara langsung. - Dok. Istimewa
14 September 2021 13:57 WIB Rio Sandy Pradana Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Xiaomi meluncurkan kacamata pintar bernama Xiaomi Smart Glasses yang bisa melakukan navigasi, mengambil foto, menjadi teleprompter, hingga penerjemahan dari teks maupun gambar secara langsung.

Berdasarkan siaran pers Xiaomi Indonesia, Selasa (14/9/2021), dengan bobot 51 gram, Xiaomi Smart Glasses mampu menampilkan pesan dan pemberitahuan, membuat panggilan, layanan navigasi, menangkap foto dan menerjemahkan teks tepat di depan mata pengguna.

Kacamata ini membenamkan teknologi MicroLED yang memiliki kerapatan piksel lebih tinggi serta usia yang lebih panjang. Kelebihan ini membuka jalan bagi tampilan yang lebih ringkas sekaligus integrasi yang lebih mudah dengan lensa kacamata.

BACA JUGA : Xiaomi Hapus Seri Mi untuk Semua Produknya

Xiaomi Smart Glasses mengintegrasikan sebanyak 497 komponen termasuk sensor dan modul komunikasi dalam ukuran kecil, sehingga ini bukan hanya sekadar layar kedua dari smartphone anda, tapi berfungsi sebagai smart terminal dengan kemampuan operasional yang independen.

Dari sisi penggunaan, Xiaomi Smart Glasses menerapkan logika interaksi kunci untuk mengurangi gangguan pada waktu yang tidak semestinya, dan hanya menampilkan informasi yang penting saat dibutuhkan.

Dalam menjawab panggilan suara menggunakan Xiaomi Smart Glasses, pengguna bisa melihat nomor dari orang yang menghubungi. Menggunakan mikrofon dan pelantang (speaker) yang disusun dengan teknologi beamforming di dalam perangkat, dua belah pihak bisa mendengar suara lawan bicara dengan jelas.

Selain itu, fungsi navigasi menjadi penting saat mengendarai kendaraan. Xiaomi Smart Glasses bisa menampilkan peta tepat di depan pengguna secara langsung sehingga perhatian tetap tidak teralihkan dari jalan. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

BACA JUGA : Xiaomi Pamerkan Ponsel Terbaru dengan Layar Lengkung 

Kamera 5MP yang ada di depan kacamata bisa digunakan untuk mengambil foto serta menerjemahkan teks secara langsung, sebuah fitur yang sangat memudahkan ketika sedang bepergian ke tempat asing.

Dengan memanfaatkan mikrofon dan algoritma penerjemahan, Xiaomi Smart Glasses mampu menyalin audio menjadi teks berikut penerjemahan secara langsung. Lampu indikator di samping kamera akan menyala sewaktu digunakan untuk menunjukkan bahwa perangkat ini sedang mengambil gambar.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia