Iphone 13 dan 13 Pro, Ponsel Apple dengan eSIM Ganda

iPhone 13
15 September 2021 14:17 WIB Ayyubi Kholid Saifullah Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Banyak smartphone yang kini sudah memiliki dukungan eSIM ganda. Dan kini Iphone baru saja mengeluarkan layanan tersebut agar dapat dirasakan oleh para pengguna Apple.

iPhone 13 dan 13 Pro adalah Apple pertama yang mendapatkan dukungan untuk eSIMs ganda. Masih ada juga dukungan kartu nano-SIM jika Anda membutuhkannya.

Beberapa operator mungkin tidak menyukai eSIM dan membatasi kemampuan Anda untuk berpindah operator dan beberapa pengguna lainnya juga mungkin tidak mendukung eSIM atau bahkan menonaktifkannya.

BACA JUGA : iPhone 13 dan iPhone 13 Mini Dirilis, Cek Harganya

Namun, dalam situasi yang tepat, ini bisa menjadi solusi untuk perjalanan internasional, jalur bisnis, atau layanan prabayar Anda.

Dilansir dari GSM Arena, karena Apple telah mengadopsi standar pada iPhone-nya ini, maka Anda dapat menggunakan satu SIM fisik dan satu eSIM di iPhone Anda untuk fungsionalitas SIM ganda.

iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max tidak hanya mendukung SIM ganda melalui rute SIM + eSIM fisik, tetapi semuanya juga memiliki fungsi eSIM ganda, artinya Anda dapat melepaskan kartu fisik sepenuhnya, kemudian tambahkan dua eSIM ke iPhone baru Anda untuk digunakan bersama.

Dokumentasi Apple sama sekali tidak mengatakan apa pun tentang menambahkan SIM fisik ke pengaturan itu, jadi jangan berharap untuk itu. Ini masih masalah SIM ganda, hanya saja Anda sekarang memiliki dua metode.

BACA JUGA : Apple Beberkan Getaran Mesin Motor Bisa Rusak Kamera

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia