Zenbook 13 (UM325), Ini Dia Laptopnya Para Profesional Muda

Asus Zenbook 13 (UM325). - Istimewa/Asus
18 September 2021 06:27 WIB Arief Junianto Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Laptop untuk profesional muda berbeda dengan laptop standar yang biasa digunakan oleh profesi lainnya seperti pelajar dan mahasiswa.

Profesional muda membutuhkan laptop yang tidak hanya sekadar tampil stylish dan powerful, tetapi juga dilengkapi dengan fitur yang dapat menunjang kegiatan bekerja sehari-hari.

Asus Indonesia Product Marketing, Carol Hsu mengatakan profesional muda juga membutuhkan laptop yang ringkas dan ringan, sehingga mudah untuk dibawa saat bepergian di dalam maupun ke luar kota.

“Itulah mengapa profesional muda tidak bisa mengandalkan laptop standar sebagai daily driver atau perangkat sehari-harinya,” kata dia melalui rilis, Kamis (16/9/2021).

Dia mengatakan ZenBook 13 OLED (UM325) merupakan jawaban Asus atas kebutuhan para profesional muda. Tidak hanya ditenagai oleh hardware paling canggih yang ada saat ini, ZenBook 13 OLED (UM325) juga hadir dengan bodi yang ringkas dan bobot yang sangat ringan, memungkinkan para profesional muda untuk tetap dapat bekerja secara dinamis, kapanpun, dan di manapun.

“Asus ZenBook 13 OLED (UM325) dibanderol dengan harga mulai dari Rp14.299.000,” kata dia.

Windows 10

ZenBook 13 OLED (UM325) telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home dan dapat di-upgrade ke Windows 11 tanpa biaya tambahan. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan. Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home.

Selain itu, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan juga kata sandi Anda. “Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan sistem pengenal wajah yang sudah tersedia di ZenBook 13 OLED (UM325),” kata Carol.

Office Pre-Installed

Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Asus OLED

ZenBook 13 OLED (UM325) hadir dengan layar yang telah dikonfigurasikan secara khusus sehingga laptop ini dapat menghadirkan kualitas visual terbaik di kelasnya. Asus OLED merupakan teknologi layar eksklusif yang memanfaatkan panel OLED.

Berbeda dengan layar OLED di laptop lainnya, Asus OLED hadir dengan fitur khusus yang tidak hanya dapat meningkatkan kualitas visual tetapi juga dapat melindungi kesehatan penggunanya.

Layar Asus OLED pada ZenBook 13 OLED (UM325) hadir dengan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu sebesar 100% pada color space DCI-P3. Tidak hanya itu, akurasi warnanya juga sangat tinggi dan telah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display.

Ringkas dan Ergonomis

ZenBook 13 OLED (UM325) menggunakan bahan aluminium alloy dengan desain diamond-cut yang sangat presisi sehingga membuat bodinya terlihat lebih mewah serta memiliki kesan premium yang kuat. Tidak hanya itu, keduanya juga hadir dengan bodi sangat tipis dan ringkas.

“Ketebalannya hanya 13,9 milimeter, sehingga tidak memakan banyak ruang di dalam tas Anda. Selain itu, kedua laptop ini juga sangat ringan dengan bobot hanya 1,14 kilogram. Bepergian menggunakan ZenBook 13 OLED (UM325) tidak akan membuat pundak Anda kesakitan karena bobotnya yang sangat ringan,” ucap Carol.

Keyboard

Salah satu fitur paling menarik di ZenBook 13 OLED (UM325) adalah edge-to-edge keyboard. Fitur ini membuat papan ketik di ZenBook 13 OLED (UM325) dihadirkan hingga ke dua sisi bodinya sehingga memiliki format keyboard lebih luas dan tombol yang lebih besar. Berkat fitur ini, mengetik menjadi lebih nyaman di ZenBook 13 OLED (UM325).

Performa Powerful

ZenBook 13 OLED (UM325) ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen™ 7 5700U yang memiliki konfigurasi hingga 4-core dan 8-thread, serta memiliki boost clock hingga 4,3 GHz. Konfigurasi tersebut sangat pas untuk sebuah ultrabook seperti ZenBook 13 OLED (UM325) karena masih cukup kencang dan tidak boros daya dengan TDP hanya 15W.

Prosesor AMD Ryzen™ 7 5700U yang hadir di ZenBook 13 OLED (UM325) ditenagai oleh GPU terintegrasi AMD Radeon™ yang powerful untuk kebutuhan komputasi sehari-hari namun tetap hemat daya. GPU terintegrasi ini pula yang membuat ZenBook 13 OLED (UM325) mampu beroperasi hingga 16 jam dalam sekali pengisian daya hingga penuh.

Penyimpanan

ZenBook 13 OLED (UM325) menggunakan NVMe PCIe SSD berkapasitas hingga 1 terabita (TB). Berkat teknologi penyimpanan modern tersebut, ZenBook 13 OLED (UM325) dapat tampil lebih gesit, baik saat melakukan booting, membuka aplikasi, atau bahkan membuka file berukuran besar. Ditambah dengan RAM hingga 16 gigabita, menggunakan ZenBook 13 OLED (UM325) akan membuat keseharian Anda semakin mudah.