Advertisement

Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 02 Oktober 2021 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android Aplikasi actiondirecor

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mengedit foto saat ini sudah banyak diminati orang seiring dengan berkembangkan televisi digital seperti youtube.

Bukan hanya di video blogger, orang juga sudah mulai mengedit video untuk diposting di media sosial.

Advertisement

Seiring dengan tren tersebut, maka bermunculann aplikasi editing video yang bisa Anda dapatkan.

Bahkan, aplikasi ini bisa Anda gunakan di ponsel Android Anda.

Mau tahu? Berikut adalah aplikasi editor video terbaik di Android, setidaknya sampai Premiere Rush CC masuk ke Android seperti dilansir dari Androidauthority :

1. ActionDirector

ActionDirector adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer di PC. Ini juga tersedia di Android. Itu melakukan dasar-dasarnya. Anda dapat mengimpor klip, mengeditnya, dan merender video. Anda dapat melakukan hal-hal seperti menambahkan musik Anda sendiri, memotong dan memotong video, menambahkan teks, menggunakan gerakan lambat, dan banyak lagi. Ini adalah salah satu dari sedikit aplikasi editor video yang juga mendukung video 4K. Anda harus memeriksa dan melihat apakah perangkat Anda mendukungnya. Pengembang memiliki alat bagus yang ditautkan di Google Play Store untuk melihat apakah milik Anda bisa. Itu juga sering mendapat pembaruan.

2. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah salah satu dari dua aplikasi editor video Adobe di atas rata-rata. Yang lainnya adalah Adobe Premiere Clip yang lebih dekat dengan editor video seluler standar. Bagaimanapun, Adobe Premiere Rush adalah salah satu aplikasi editor video baru dalam daftar dan itu cukup bagus. Muncul dengan banyak fitur yang harus dimiliki, termasuk garis waktu multi-track, sinkronisasi cloud, dan beberapa alat pengeditan lanjutan. Aplikasi ini masih membutuhkan beberapa pekerjaan UI dan beberapa perbaikan bug, tetapi memiliki banyak potensi. Plus, itu termasuk dalam langganan Adobe Creative Cloud sehingga layak dicoba jika Anda sudah menggunakan layanan itu.

3. FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi editor video dari Wondershare. Ini dengan mudah salah satu aplikasi editor video terbaik. Editor video ini mengemas sebuah whallop. Anda dapat melakukan dasar-dasar seperti memangkas dan memotong, membuat, dan hal-hal semacam itu. Ini juga mencakup kemampuan untuk memutar secara terbalik, melakukan video persegi (1:1) untuk Instagram, dan video 16:9 untuk YouTube secara khusus. Ini juga memiliki dukungan untuk hal-hal seperti gerakan lambat, transisi, musik, overlay, dan banyak lagi. Itu tidak buruk untuk apa yang Anda dapatkan. Ada pembelian dalam aplikasi yang menambah kekuatan. Namun, sebagian besar fitur sebenarnya gratis.

4. Funimate

Funimate adalah salah satu aplikasi editor video yang sangat populer, tetapi tidak terlalu kuat. Ini menyebut dirinya sebagai aplikasi hebat untuk membuat video musik atau video sederhana dari hal-hal yang sudah Anda miliki di perangkat Anda. Ada 15 filter video yang dapat Anda mainkan dan proses pembuatannya cukup mudah. Ini bukan sesuatu yang ingin Anda gunakan pada video serius. Ini memiliki hal-hal seperti efek video. Namun, lebih baik untuk posting media sosial pendek daripada produksi video yang sebenarnya. Anda dapat mengunduhnya secara gratis untuk mencobanya sendiri.

5. InShot

InShot adalah editor video super sederhana dengan fokus besar pada hal-hal seperti filter, pemangkasan video, dan video yang lebih pendek. Ini memiliki editor garis waktu yang cukup sederhana dengan beberapa saluran video dan audio. Anda juga mendapatkan alat dasar seperti cropping, pilihan musik, dan berbagai hal kecil lainnya seperti fade in dan out. Perangkat, paket stiker, kontrol kecepatan, dan fitur lainnya membuatnya hebat untuk hal-hal seperti YouTube, TikTok, dan platform serupa. Kami juga sangat menyukai bagaimana ia memiliki label harga tunggal di samping langganannya jika Anda ingin menempuh rute itu.

6. KineMaster

KineMaster adalah salah satu aplikasi editor video paling kuat yang tersedia dan juga salah satu yang pertama. Anda dapat melakukan dasar-dasarnya karena sebagian besar editor video lainnya dapat melakukannya. Namun, yang satu ini mencakup beberapa lapisan video, gambar, dan efek. Selain itu, ada filter audio, chroma-key (untuk penggemar layar hijau Anda di luar sana), berbagai efek video, transisi, dan banyak lagi. Ini tidak sekuat editor desktop lengkap. Namun, ini akan jauh lebih dekat daripada kebanyakan pesaing lainnya. Kami akan merekomendasikan ini untuk produksi video aktual (setidaknya untuk hal-hal seperti YouTube). Anda dapat menggunakannya secara gratis dalam mode percobaan untuk sementara waktu. Namun, Anda memerlukan langganan $4,99 per bulan untuk mendapatkan semuanya selamanya.

7. Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker di antara aplikasi editor video gratis terbaik yang tersedia saat ini. Anda akan dapat memangkas, memotong, dan menyusun ulang konten video serta mengatur titik fokus. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai efek video dan Anda dapat merancang filter khusus Anda sendiri, meskipun fungsi itu tidak luar biasa kuat. Ini juga memiliki dasar-dasar lainnya, seperti musik. Aplikasi ini telah berjuang dengan beberapa masalah bug sejak desain ulang utamanya, tetapi masih merupakan salah satu aplikasi pengeditan video yang lebih baik di luar sana. Ini juga sepenuhnya gratis dengan iklan.

8. Power Director 

PowerDirector adalah salah satu aplikasi editor video terlengkap dalam daftar ini. Muncul dengan banyak fitur, termasuk alat pengeditan cepat, berbagai efek dan alat lainnya, dan bahkan dilengkapi dengan hal-hal seperti pembuat kolase dan dukungan gerakan lambat. Antarmukanya relatif mudah digunakan dan menggunakan metode editor garis waktu klasik. Pasti lebih familiar bagi yang sering edit video. Ini gratis untuk diunduh dan digunakan, tetapi Anda harus mengeluarkan uang ekstra untuk mendapatkan semua fitur. Ini adalah editor video nyata, terutama untuk layar yang lebih besar seperti Chromebook atau tablet.

9. Quik

Quik berasal dari aplikasi editor video generasi baru. Ini setengah jalan jika Anda membutuhkan sesuatu yang sederhana. Cara kerjanya adalah Anda menambahkan hingga 50 foto dan klip video ke dalam aplikasi. Aplikasi kemudian menganalisis mereka dan mengeluarkan video pendek dari mereka. Quik berisi sekitar dua lusin gaya video dan Anda dapat memesan ulang dan menyesuaikan video sebelum mengekspornya. Ini hampir tidak sekuat sesuatu seperti Adobe Premiere Clip atau PowerDirector, tetapi tidak semua orang membutuhkan sesuatu yang intens. Ini gratis untuk diunduh tanpa pembelian dalam aplikasi.

10. VivaVideo

VivaVideo adalah salah satu aplikasi pengeditan video yang sangat populer. Namun, dalam praktiknya, ini adalah editor video yang sangat menengah. Ini bekerja sangat baik untuk klip pendek untuk media sosial. Aplikasi ini menggunakan gaya pengeditan storyboard di mana Anda memuat klip, mengedit dan memangkasnya sesuai kebutuhan, lalu melanjutkan ke segmen berikutnya. Ini mencakup lebih dari 200 filter video dan berbagai efek lainnya, input teks, dan dukungan gerak cepat dan lambat. VivaVideo memiliki versi gratis yang dilengkapi dengan tanda air dan batas waktu untuk setiap video tertentu. Anda dapat menghapus batasan ini dengan membeli versi pro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement