BREAKING NEWS: Whatsapp, Facebook dan Instagram Down Senin Malam Sejak Pukul 22.30 WIB

Ilustrasi. - Freepik
04 Oktober 2021 23:08 WIB Nina Atmasari Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Pengguna aplikasi media sosial Whatsapp mengalami trouble (masalah) pada Senin (4/10/2021) malam. Rupanya, trouble juga terjadi pada media sosial Instagram dan Facebook.

Media sosial Whatsapp mulai tidak bisa diakses pada sekitar pukul 22.30 WIB. Pengiriman pesan gagal. Jika biasanya pengiriman pesan menunjukkan tanda centang satu sebagai tanda pesan belum sampai dan centang dua menandakan pesan telah sampai ke penerima, saat ini pengiriman menunjukkan tanda jam yang artinya gagal mengirim.

Selain itu, pengiriman status juga gagal dilakukan dan tidak ada pembaruan status mulai sekitar pukul 22.30 WIB. Akses melalui Whatsapp Web juga gagal dilakukan.

Trouble di aplikasi perpesanan yang berasal dari Facebook ini rupanya terjadi di banyak negara. Hal ini tampak dari media sosial Twitter. Hasil pantauan, tagar #whatsapp menjadi trending topic dan warganet dari berbagai negara menyebutkan bahwa Whatsapp mengalami trouble.

Bahkan, rupanya trouble tidak hanya terjadi pada media sosial Whatsapp. Dua media sosial lain yang juga masih satu naungan di bawah Facebook yakni Facebook dan Instagram juga mengalami trouble.

Di Indonesia saja, pada pukul 23.05 WIB muncul lebih dari 710.000 cuitan dengan tagar #Whatsapp dan lebih dari 47.000 warganet mencuitkan tagar #instagramdown.

Hingga berita ini diturunkan, tiga media sosial tersebut masih mengalami trouble. Warganet pun semakin riuh di media sosial Twitter yang masih bisa diakses dengan lancar.