Manajemen Whatsapp, Facebook dan Instagram Berupaya Atasi Masalah, Pengguna Diminta Sabar

Ilustrasi. - Freepik
05 Oktober 2021 00:27 WIB Nina Atmasari Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Manajemen aplikasi media sosial Whatsapp memberikan pernyataan terkait permasalahan yang terjadi pada media sosial tersebut, pada Senin (4/10/2021) malam.

Diketahui, akses pada media sosial Whatsapp mengalami down sejak pada Senin malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Manajemen Whatsapp memberikan pernyataan melalui akun Twitter resmi mereka pada Senin malam pukul 23.16 WIB.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin.

Terima kasih atas kesabaran Anda!," tulis aku twitter @WhatsApp.

Pernyataan serupa juga diunggah oleh akun Twitter resmi media sosial Facebook. Media sosial milik Mark Zuckerberg itu juga mengalami trouble dan tidak bisa diakses bersamaan dengan masalah pada Whatsapp.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini." tulis akun twitter @Facebook.

Adapun manajemen media sosial Instagram memberikan pernyataan bahwa mereka sedang mengalami kesulitan. Media sosial yang berada dalam satu naungan perusahaan Facebook ini juga tidak bisa diakses.

"Instagram dan teman-teman sedang mengalami sedikit kesulitan saat ini, dan Anda mungkin mengalami masalah saat menggunakannya. Bersabarlah bersama kami, kami siap!" tulis akun twitter @InstagramComms.

Tiga media sosial tersebut mengalami down pada Senin (4/10/2021) malam pada sekitar pukul 22.30 WIB. Trouble di aplikasi perpesanan ini rupanya terjadi di banyak negara. Hasil pantauan, tagar #whatsapp menjadi trending topic di Twitter dan warganet dari berbagai negara menyebutkan bahwa Whatsapp mengalami trouble.

Bahkan, rupanya trouble tidak hanya terjadi pada media sosial Whatsapp. Dua media sosial lain yang juga masih satu naungan di bawah Facebook yakni Facebook dan Instagram juga mengalami trouble.

Di Indonesia saja, pada pukul 23.05 WIB muncul lebih dari 710.000 cuitan dengan tagar #Whatsapp dan lebih dari 47.000 warganet mencuitkan tagar #instagramdown.

Hingga berita ini diturunkan, tiga media sosial tersebut masih mengalami trouble. Warganet pun semakin riuh di media sosial Twitter yang masih bisa diakses dengan lancar.