Gamers! Ini Rekomendasi Smartphone untuk Main Game

iPhone 13 pro, iPhone 13, iPhone 12, iPhone SE
25 Oktober 2021 10:37 WIB Mia Chitra Dinisari Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Buat Anda pecinta game, memakai ponsel yang mumpuni dan mendukung hobi Anda ini sangat penting.

Karena kualitas ponsel juga mendukung permainan Anda. 

Biasanya, gamer butuh ponsel yang memiliki memori besar, dan kecepatan tinggi.

Jadi, smartphone apa yang cocok untuk gamer? Berikut rekomendasinya dilansir dari Tech Radar.

1. Asus ROG Phone 5

Asus ROG Phone 5 adalah ponsel gaming yang kelebihannya termasuk kekuatan terdepan di kelasnya dari pemasangan chipset Snapdragon 888 dan RAM hingga 16GB, ditambah layar yang memiliki kecepatan refresh 144Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 300Hz keduanya lebih tinggi daripada kebanyakan ponsel.

Layarnya juga besar, dan didukung oleh dua speaker menghadap ke depan. Asus ROG Phone 5 juga memiliki baterai 6.000mAh yang sangat besar, sehingga Anda dapat bermain game lebih lama, dan dengan pengisian daya 65W, Anda tidak akan lama-lama kehabisan daya saat baterai habis.

Selain tombol bahu yang responsif, lampu RGB yang dapat diprogram, dan kompatibilitas dengan berbagai aksesori yang berfokus pada game, Asus ROG Phone 5 benar-benar merupakan paket lengkap untuk para gamer.

2. Lenovo Legion Phone Duel

Ponsel gaming pertama dari Lenovo, Legion Phone Duel, mencocokkan fitur khusus game yang hebat dengan beberapa spesifikasi dan fitur teratas lainnya.

Ponsel ini mendukung pengisian cepat 90W, dan memiliki kamera pop-up sehingga layar tetap tidak terputus, dan memiliki prosesor dan perangkat lunak terbaik yang dioptimalkan untuk digunakan dalam mode lansekap.

3. Nubia Red Magic 5G

Nubia Red Magic 5G memiliki layar smartphone 144Hz pertama di dunia, yang membuatnya ideal untuk bermain game, karena kecepatan refreshnya sangat halus. Kami juga menemukan bahwa layarnya cerah dan bersemangat.

Ini juga dilengkapi dengan pemicu bahu untuk memberi Anda kontrol yang lebih baik, kipas dan sistem pendingin untuk menjaga handset tetap dingin di bawah tekanan, 'Game Space' khusus untuk memungkinkan Anda menyesuaikan pengalaman bermain game Anda, dan Fitur '4D Shock' yang menambahkan getaran ke game.

Meski bukan layar 144Hz, tetapi jika pengembang game merangkulnya maka ini bisa menjadi salah satu ponsel yang benar-benar tahan di masa depan.

Ponsel ini juga mendukung 5G tentu saja, dan memiliki banyak daya. Hanya saja layarnya cuma 1080 x 2340, yang bukan yang paling tajam.

4. Black Shark 3

Black Shark 3 adalah ponsel gaming terbaik dari sub-merek Xiaomi, meskipun tidak cukup mengalahkan ponsel gaming kontemporer dari beberapa merek lain.

Ponsel ini besar, desainnya berani, dan memiliki lampu LED, dan spesifikasinya sesuai dengan yang Anda harapkan dari ponsel gaming - karena ponsel ini kelas atas. Kamera juga sangat efektif dalam pengujian kami, terutama dalam pengaturan cahaya rendah, meskipun terkadang pengoptimalan bisa terlalu berlebihan.

Tapi Black Shark 3 hanya memiliki kecepatan refresh 90Hz.

5. Razer Phone 2

Secara lahiriah, Razer Phone 2 tidak banyak berubah dari pendahulunya, meskipun ditingkatkan ke chip Snapdragon 845 dan beralih ke kaca belakang untuk pengisian nirkabel Qi. Ini juga menambahkan ruang uap licin untuk mendinginkan perangkat saat Anda bermain game.

Pada akhirnya, chipset ponsel yang kuat, RAM 8GB, speaker hebat, layar kecepatan refresh 120hz dan baterai 4.000mAh, serta pengaturan ekstensif untuk mengubah masa pakai baterai dan kinerja, menjadikannya pilihan yang tepat untuk bermain game.

6. Samsung Galaxy S21 Ultra

Jika Anda mencari ponsel yang bagus untuk bermain game, serta bagus juga untuk mendukung kegiatan harian lainnya, Samsung Galaxy S21 Ultra adalah pilihan yang baik. Ini mungkin bukan ponsel gaming Samsung khusus, tetapi ini adalah ponsel andalan Samsung terbaru dengan spesifikasi hingga 11 di seluruh papan.

Tapi ini adalah smartphone yang sangat mahal dan hanya sedikit orang yang dapat mempertimbangkan untuk membelinya.

Namun, jika Galaxy S21 Ultra sesuai dengan anggaran Anda, gamer akan merasa cocok untuk bermain game dengan kekuatan pemrosesan terbaik, dan layar besar yang tampak bagus. Kecerdasan kamera teratas hanyalah tambahan.

7. iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max adalah salah satu yang terbaik untuk bermain game, dan dengan berbagai pilihan game yang tersedia dari App Store (termasuk layanan berlangganan Apple Arcade) sebenarnya memiliki keunggulan dalam hal konten. 

Semua game itu tampak hebat di layar iPhone 13 Pro Max 1284 x 2778 6,7 inci.

Dengan kecepatan refresh 120Hz, semuanya akan terlihat mulus, dan ini juga memiliki daya tahan baterai terbaik dari semua iPhone, jadi Anda juga dapat bermain game lebih lama sebelum harus mencolokkannya.

8. OnePlus 9 Pro

OnePlus 9 Pro adalah unggulan serba hebat, tetapi juga memiliki fitur yang diharapkan untuk ditemukan di ponsel gaming. Mereka memiliki Hyper Touch, yang dapat meningkatkan kecepatan pengambilan sampel sentuh dari 240Hz yang sudah tinggi menjadi 360Hz, membuat layar sangat responsif terhadap input yang ideal saat bermain game.

Selain itu, OnePlus 9 Pro juga memiliki semua kekuatan yang Anda perlukan untuk bermain game, dengan chipset Snapdragon 888 kelas atas dan RAM hingga 12GB. Dan game tampak hebat pada layar AMOLED 6,7 inci 1440 x 3216 dengan kecepatan refresh hingga 120Hz.

Ini juga mendukung pengisian daya 65W (dan pengisian nirkabel 50W), jadi Anda tidak akan pernah kehabisan daya untuk waktu yang lama, dan dengan 5G Anda dapat bermain game online saat bepergian.

Ada juga penyimpanan hingga 256GB, jadi ada banyak ruang untuk menyimpan semua game Anda di OnePlus 9 Pro.

9. LG V60 ThinQ

LG V60 ThinQ tampak seperti versi terbaru dari LG G8, yang mempopulerkan periferal Layar Ganda yang membuat V60 menonjol di antara para pesaingnya.

Intinya, Layar Ganda adalah salinan persis dari layar Full HD Plus V60 6,8 inci (2460 x 1080). Perangkat lunak ini membutuhkan waktu untuk membiasakan diri, tetapi Anda dapat secara efektif menjalankan dua aplikasi secara bersamaan – berguna jika, seperti pada foto di atas, Anda ingin bermain game di satu layar dan menonton media di layar lainnya.

Ada mode permainan yang menjadikan layar kedua sebagai input touchpad, membuat layar pertama bebas dari jari, tetapi ini bukan yang paling intuitif. Ada juga beberapa aplikasi, seperti Google Maps, yang dapat tersebar di kedua layar dengan berbagai tingkat bantuan.

Jika tidak, ponsel ini biasanya unggulan kuat untuk tahun 2020: chipset Snapdragon 865, RAM 8GB, penyimpanan 128GB atau 256GB, dan menjalankan Android 10. Baterai 5.000mAh adalah tambahan yang bagus untuk membuat game Anda terus berjalan, dan 3,5mm jack headphone jarang ada di ponsel saat ini. Secara keseluruhan, pilihan yang kuat untuk bermain game dan menonton media – atau keduanya secara bersamaan.

10. 5. Motorola Edge Plus / Motorola Edge

Motorola Edge Plus adalah flagship top-tier pertama Motorola yang telah dirilis selama bertahun-tahun.

Ponsel ini mengemas jajaran spesifikasi yang mengesankan: chipset Snapdragon 865, RAM 12GB, dan penyimpanan 256GB (sayangnya tidak dapat diperluas). Layar 6,7 inci memiliki kecepatan refresh 90Hz dan dukungan HDR10+, memberikan gambar yang jauh lebih tajam daripada yang kami harapkan dari layar Full HD Plus (2340 x 1080). Dan kamera belakang tiganya dipimpin oleh penembak 108MP yang mengejutkan.

Mereka juga dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm.

Sumber : Bisnis.com