Facebook Kini Ganti Nama Jadi Meta, Ini Perubahan yang Terjadi pada Whatsapp

WhatsApp grup
01 November 2021 16:27 WIB Ayyubi Kholid Saifullah Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Perusahaan media sosial raksasa Facebook sekarang akan disebut Meta.

Meskipun bisnis penamaan ulang hanya terbatas pada perusahaan induk, namun pasti juga akan berdampak pada perusahaan anak, salah satunya adalah WhatsApp.

Sebelumnya, saat memulai WhatsApp, aplikasi menyebutkan 'WhatsApp dari Facebook' di layar awal, sekarang akan berubah menjadi WhatsApp oleh Meta.  

Perubahan baru belum diluncurkan untuk semua pengguna. Menurut laporan oleh WABetaInfo, versi beta dari aplikasi. Perubahan ini diharapkan akan segera diperkenalkan dalam versi aplikasi yang stabil.

Ada label "WhatsApp from Facebook" lain di aplikasi, di halaman pengaturan aplikasi. Label itu sekarang hilang di halaman untuk saat ini. 

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa beberapa penguji iOS sekarang mungkin dapat melihat layar splash. Masalah ini diharapkan dapat diperbaiki dalam pembaruan berikutnya.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg sebelumnya telah menjelaskan lengkap perubahan apa yang terjadi menyusul dengan penggantian nama tersebut.

BACA JUGA: Belanja Kelompok Masyarakat Bawah Lebih Lambat Pulih akibat Pandemi

Dia mengatakan platform berikutnya ini akan lebih mendalam, dimana internet yang diwujudkan di mana Anda berada dalam pengalaman, bukan hanya melihatnya.

"Kami menyebutnya metaverse, dan ini akan menyentuh setiap produk yang kami bangun. Kualitas metaverse yang menentukan adalah perasaan kehadiran seperti Anda berada di sana dengan orang lain atau di tempat lain. Merasa benar-benar hadir dengan orang lain adalah impian utama teknologi sosial. Itulah sebabnya kami fokus untuk membangun ini. Di metaverse, Anda akan dapat melakukan hampir apa pun yang dapat Anda bayangkan berkumpul dengan teman dan keluarga, bekerja, belajar, bermain, berbelanja, membuat -- serta pengalaman yang benar-benar baru yang tidak benar-benar sesuai dengan bagaimana kita berpikir tentang komputer atau ponsel toda Y. Kami membuat sebuah film yang mengeksplorasi bagaimana Anda mungkin menggunakan metaverse suatu hari," papar Zuckerberg.

Sumber : Bisnis.com