Ini Cara Menggunakan Fitur Blur Background pada Aplikasi Zoom

Aplikasi zoom
03 November 2021 09:17 WIB Ahmad Thovan Sugandi Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Selama pandemi aplikasi penyedia layanan rapat daring seperti Zoom laris digunakan. Berbagai acara mulai dari rapat kantor hingga sekolah banyak menggunakan layanan Zoom Meeting.

Berikut adalah panduan untuk mengaktifkan salah satu fitur unik yang dapat digunakan oleh para pengguna, yaitu membuat tampilan latar belakang menjadi buram atau blur:

1. Panduan menggunakan fitur blur background Zoom di PC dan Laptop (berbagai merek)

Pertmaa-tama pastikan perangkat PC telah mengunakan aplikasi Zoom pada versi terbaru, minimal versi 5.5.0 (12454.0131) untuk pengguna Windows atau versi 5.5.0 (12467.0131) untuk pengguna MacOS.

Kemudian Buka aplikasi Zoom dan tekan tombol Settings.

Selanjutnya pilih menu Background and Filters  lalu pilih efek blur.  Setelah efek blur dipilih tampilan latar belakang akan tampak menjadi buram.

2. Cara blur background Zoom di Android dan iOS

Pastikan aplikasi Zoom telah menggunakan client versi 5.6.6 (2076) untuk perangkat Android. Sedangkan untuk para pengguna iOS dapat mengunduh aplikasi pada versi 5.6.6 (423) atau yang lebih tinggi.

Pertama buka aplikasi Zoom dan masuk ke ruang meeting online.

Kemudian perhatikan pada laman Video Preview, pilih ikon Change Virtual Background. Selanjutnya pilih opsi blur untuk memburamkan tampilan latar belakang

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia