Advertisement

Netflix Luncurkan Game Online Gratis untuk Pelanggan Android

Hadijah Alaydrus
Rabu, 03 November 2021 - 11:47 WIB
Sunartono
Netflix Luncurkan Game Online Gratis untuk Pelanggan Android Netflix. Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Netflix Inc resmi meluncurkan game atau gim selulernya secara global kepada pelanggannya di perangkat Android pada Selasa (2/11/2021). Langkah perusahaan diambil di tengah persaingan streaming video yang semakin ketat.

Pengguna hanya perlu berlangganan Netflix untuk memainkan gim-gim itu dan tidak akan ada biaya tambahan atau pembelian dalam aplikasi, menurut rilis perusahaan, dikutip dari Channel News Asia.

Advertisement

Menawarkan gim secara gratis kepada pelanggan saat ini menggemakan strategi yang digunakan Netflix saat beralih dari bisnis DVD ke streaming film.

Perpindahannya ke dunia game diumumkan pada bulan Juli, ketika perusahaan menghadapi penurunan tajam dalam pelanggan baru setelah bertahun-tahun melakukan ekspansi yang cepat setelah ledakan pelanggan yang dipicu pandemi pada tahun 2020, dan kini Netflix harus menghadapi persaingan yang sengit dari perusahaan-perusahaan seperti Disney+ dan HBO Max.

Netflix telah memperkenalkan gim-gimnya seperti "Stranger Things: 1984", "Stranger Things 3: The Game", "Card Blast", "Teeter Up" dan "Shooting Hoops" di Android kepada anggota Netflix di Spanyol, Italia, dan Polandia.

Raksasa streaming itu juga membeli pembuat video game Night School Studio pada bulan September dan meluncurkan lima judul game seluler di pasar Eropa tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Lebaran Telah Usai, Layanan di Dinas Dukcapil Jogja Kembali Normal

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement