Cara Pakai WhatsApp Web Tanpa Terhubung Ponsel

Ilustrasi penggunaan WhatsApp Web di laptop - Bisnis / Feni Freycinetia
06 November 2021 18:27 WIB Mia Chitra Dinisari Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - WhatsApp saat ini menawarkan program beta multi-perangkat yang memberi pengguna akses awal untuk mencoba versi baru WhatsApp untuk Web, dan desktop.

Ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menggunakan perangkat pendamping yang tertaut tanpa perlu ponsel mereka tetap terhubung.

Seseorang akan dapat menautkan hingga empat perangkat ke akun mereka. Whatsapp telah mengkonfirmasi bahwa fitur tersebut mendukung enkripsi ujung ke ujung, yang berarti semua pesan pribadi, media, dan panggilan Anda akan tetap pribadi.

Hal baiknya adalah Anda akan dapat menggunakan WhatsApp Web, Desktop meskipun ponsel utama tidak memiliki koneksi internet aktif. Namun, jika perangkat utama tetap terputus selama lebih dari 14 hari, perangkat yang ditautkan akan keluar secara otomatis.

Perlu dicatat bahwa Anda akan diminta untuk menautkan perangkat Anda ke Web, Desktop, pada tahap awal, setelah itu Anda akan dapat menggunakan WhatsApp tanpa menghubungkan ponsel cerdas Anda. Berikut ini sekilas bagaimana Anda bisa melakukannya.

Berikut langkah-langkahnya dilansir dari Indian Express :

Langkah 1: Buka WhatsApp di ponsel Anda dan ketuk ikon tiga titik, yang terletak di sudut kanan atas layar.

Langkah 2: Ketuk “Perangkat tertaut”, lalu ketuk lagi “Beta multi-perangkat”. WhatsApp kemudian akan menampilkan halaman yang menjelaskan batasan fitur dan hal lainnya.

Langkah 3: Sekarang, ketuk tombol “Gabung Beta” dan tekan tombol “Lanjutkan”. Setelah selesai, Anda hanya perlu menautkan ponsel cerdas Anda ke WhatsApp Web dengan memindai kode QR.

Ada beberapa fitur yang saat ini tidak didukung jika Anda berencana menggunakan fitur multimedia ini. Perusahaan mengatakan dalam posting blognya bahwa fitur ini tidak akan berfungsi jika seseorang menghapus atau menghapus obrolan di perangkat pendamping jika perangkat utamanya adalah iPhone.

Fitur ini tidak mendukung perangkat yang menggunakan versi WhatsApp yang sangat lama. Hal ini juga terjadi pada tablet.

WhatsApp mencatat bahwa seseorang tidak akan dapat melihat lokasi langsung di perangkat pendamping. Fitur beta multi-perangkat juga tidak mendukung pesan dengan pratinjau tautan dari WhatsApp Web dan membuat/melihat daftar siaran di perangkat pendamping.

Sumber : Bisnis.com